View Full Version
Selasa, 09 Dec 2014

Jabhat Al-Nusrah Gunakan Kendaran PBB untuk Serangan Jibaku Pada Posisi Militer Assad di Deraa

DERAA, SURIAH (voa-islam.com) - Jabhat Al-Nusrah, cabang resmi Al-Qaidah di Suriah, telah merilis foto yang menunjukkan anggotanya menggunakan pengangkut personel lapis baja PBB sebagai kendaraan berisi improvisasi alat peledak (VBIED) untuk menyerang posisi militer rezim Suriah.

Foto-foto itu dirilis hari Senin (8/12/2014) di akun Twitter resmi Jabhat Al-Nusrah yang beroperasi di selatan Suriah.

Foto-foto tersebut menunjukkan mujahidin Jabhat Al-Nusrah mengoperasikan kendaraan pengangkut personel lapis baja "Mamba" buatan Afrika Selatan yang dikendarai oleh seorang mujahid bernama Abu al Khattab Muhajir menuju ke sebuah posisi dari pasukan rezim Bashar Al-Assad.

Foto terakhir menunjukkan ledakan besar ketika kendaraan itu meledak pada posisi rezim di kota Sheikh Miskeen di provinsi Daraa.

Tidak dijelaskan berapa korban jiwa yang diderita oleh pasukan Assad akibat dari serangan jibaku tersebut.

Pada akhir Agustus, Jabhat Al-Nusrah, bersama dengan pejuang dari Ahrar al Sham dan didukung Front Revolusioner Suriah yang didukung Barat, mengambil alih persimpangan Quneitra yang berbatasan dengan Dataran Tinggi Golan yang dikuasai Zionis Israel. Selama serangan, 43 pasukan penjaga perdamaian PBB Fiji ditangkap oleh Jabhat Al-Nusrah. Para penjaga perdamaian akhirnya dibebaskan, tapi senjata dan peralatan tempur lain seperti kendaraan direbut oleh Jabhat Al-Nusrah. (an/tlwj)


latestnews

View Full Version