View Full Version
Selasa, 07 Apr 2015

Mujahidin Suriah Bebaskan 300 Warga Kurdi yang Mereka Tawan

SURIAH (voa-islam.com) - Mujahidin telah membebaskan 300 orang Kurdi di utara negara itu yang mereka tawan pada hari Ahad, kata seorang pejabat Kurdi, Senin (6/4/2015).

Nawaf Khalil, juru bicara partai Kurdi PYD di Eropa, mengatakan kepada Reuters melalui telepon bahwa "orang-orang itu dibebaskan oleh kelompok jihadis yang menahan mereka".

Khalil dan pejabat Kurdi lain melaporkan sebelumnya pada hari Senin bahwa orang-orang itu diambil pada hari Ahad malam.

Idris Nassan, seorang pejabat di kanton Kobani, mengatakan mereka ditawan oleh sayap remsi Al-Qaidah di Suriah, Jabhat Al-Nusrah, ketika mereka yang melakukan perjalanan dari kota Afrin, yang berada di bawah kendali Kurdi, ke kota-kota Aleppo dan ibukota Damaskus.

"Mereka membiarkan perempuan dan anak-anak tetapi mereka menahan 300 laki-laki dan anak-anak muda," katanya.

"Mereka menangkap warga Kurdi di desa Tuqad, 20 km barat dari Aleppo dan kemudian mereka memindahkannya ke kota al-Dana di provinsi Idlib," katanya. Jabhat Al-Nusrah adalah bagian dari aliansi kelompok-kelompok jihad yang merebut kota Idlib bulan lalu.

Jabhat Al-Nusrah sendiri belum menyatakan tanggung jawab atas pendulikan tersebut. Media pemerintah Suriah tidak melaporkan kejadian tersebut. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version