View Full Version
Rabu, 13 May 2015

Daulah Islam (IS) Lancarkan Serangan ke Daerah-daerah yang Dikuasai Militer Suriah di Homs

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Para anggota Daulah Islam (IS) melancarkan serangan terhadap wilayah-wilayah yang dikuasai militer Suriah di provinsi Homs semalam, sumber militer Suriah dan organisasi pemantau perang mengatakan.

Tentara Suriah memukul mundur serangan di tempat itu dan masih terlibat perempuran di tempat lain, klaim sumber-sumber militer sebagaimana dilansir kantor berita Reuters, Rabu (13/5/2015).

Kelompok aktivis yang berbasis di Inggris, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia), mengatakan, ada sejumlah besar orang yang tewas tetapi tidak mengatakan jumlah.

Target-target IS termasuk kota Al-Sukhna, sekitar 220 km  timur dari kota Homs, kata Observatorium. Sumber militer mengatakan, "[Tentara] menolak serangan di daerah itu, ada daerah di mana pertempuran masih berlangsung."

Daulah Islam dalam beberapa bulan terakhir ah temeluncurkan serangan baik di daerah-daerah yang dikuasai pemerintah Suriah maupun yang dikuasai pejuang opoisi jauh melampaui bidang utara dan timur Suriah di mana mereka sangat tertanam kuat.

Serangan itu juga semakin menambah tekanan pada tentara Suriah dan sekutu milisi Syi'ah pro-Assad yang telah menghadapi kemunduran yang signifikan baru-baru ini, terutama di provinsi barat laut Idlib di mana pejuang oposisi telah merebut ibukota provinsi dan kota terdekat Jisr al-Shughur. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version