View Full Version
Sabtu, 16 May 2015

Sedikitnya 10 Tentara Tewas dalam Serangan Al-Shabaab di 2 Kota Somalia

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Para pejabat pemerintah Somalia mengatakan sedikitnya 10 tentara tewas setelah anggota kelompok mujahidin Al-Shabaab melakukan serangan di dua kota terpisah di selatan negara itu.

Abdulkadir Mohamed Nur Siidii, gubernur wilayah Shabelle Bawah, mengatakan sedikitnya 10 tentara tewas ketika mujahidin Al-Shabaab menyerbu gedung-gedung militer di kota Mubarak, yang terletak sekitar 75 kilometer barat dari ibukota, Mogadishu, serta Awdheegle.

Dia juga mengklaim 15 anggota Al-Shabaab gugur dalam serangan itu.

Penduduk setempat mengatakan ratusan tentara dikirim ke dua kota tersebut dalam upaya untuk mendapatkan kembali kontrol atas keduanya.

Juru bicara Al-ShabAab syaikh Abdiazis Abu Mushab, berbicara di stasiun radio Andalus, mengatakan anggota kelompok tersebut yang melakukan serangan.

Perkembangan ini muncul beberapa hari setelah Al-Shabaab menyatakan bertanggung jawab atas pembunuhan anggota parlemen dari wilayah semi-otonom timur laut Somalia Puntland.

Al-Shabaab, dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada tanggal 9 Mei, mengatakan mereka telah menembak Said Hussein Nur sehari sebelumnya, memperingatkan bahwa "serangan tersebut akan terus berlanjut."

Kematian Nur menjadikannya anggota parlemen Puntland ke dua yang dibunuh dalam beberapa pekan terakhir. Bulan lalu, Al-Shabaab melepaskan tembakan kepada Aden Haji Hussein dan membunuhnya di tempat ketika ia dalam kunjungan ke Mogadishu. (st/ptv)


latestnews

View Full Version