View Full Version
Rabu, 17 Jun 2015

Daulah Islam (IS) Tewaskan 5 Polisi Syi'ah Irak di Baiji

BAGHDAD, IRAK (voa-islam.com) - Daulah Islam (IS) telah menewaskan lima polisi Syi'ah di sebuah kota dekat kilang terbesar Irak, kata seorang pejabat keamanan, hari Rabu (17/6/2015).

Seperti dilansir kantor berita Reuter, pejabat di pusat komando keamanan regional mengatakan IS melakukan operasi di Desa Tal Albu Jarad sebagai bagian dari pertempuran untuk menguasai kilang minyak Baiji, yang telah berpindah tangan beberapa kali.

Setelah menerima bala bantuan, IS merebut kembali tiga lingkungan di kota Baiji dekat kilang, tapi bentrokan baru telah meletus di sana, kata pejabat keamanan.

Pemerintah Syi'ah Irak yang didukung AS memfokuskan pada dua bidang utama dalam upaya untuk melonggarkan cengkeraman IS, yang menguasai sepertiga dari negara produsen minyak utama Irak dan sebagian besar wilayah negara tetangga Suriah.

Seperti halnya dalam perang yang sangat menguras energi Baghdad di Baiji di wilayah utara, pasukan pemerintah Syi'ah Irak berharap untuk menggulingkan IS di Anbar, sebuah provinsi barat yang luas yang sebagian besar dipegang oleh IS. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version