View Full Version
Senin, 22 Jun 2015

Lama Tak Terdengar Kabarnya, Algojo Daulah Islam (IS) 'Jihadi John' Dilaporkan Hijrah ke Libya

SURIAH (voa-islam.com) - Lama tak terdengar kabarnya, algojo terkenal Daulah Islam (IS) asal Inggris yang telah memenggal beberapa warga asing yang ditahan IS, Jihadi John, dilaporkan telah berhijrah ke Libya.

ARA News mengutip kantor berita Reuters hari Ahad (21/6/2015) melaporkan bahwa Warga kota London tersebut, yang pada bulan Februari lalu terungkap bernama Muhammad Emwazi, 26, diperkirakan telah pergi dari Suriah setelah identitasnya diungkap ke publik.

Sebuah sumber dalam Joint Terrorism Task Force yang dipimpin AS mengatakan kepada Sunday Express: "Kami pikir itu adalah langkah taktis dari ISIS untuk menjaga Emwazi keluar dari pusat perhatian.

"Pembukaan identitasnya oleh pers mengungkap misteri seputar kepribadiannya sebagai pria yang menjadi momok dan meskipun kami telah menargetkan dia dengan rudal konvensional kami belum memiliki konfirmasi dari suksesnya serangan tersebut."

Emwazi difilmkan berbicara dengan aksen Inggris dalam video propaganda IS sebelum eksekusi wartawan Amerika James Foley dan Steven Sotloff, pekerja bantuan Inggris David Haines dan warga Inggris Alan Henning, yang semuanya dipenggal.

Dia diberi julukan Jihadi John oleh para sandera karena dia adalah bagian dari sel Daulah Islam dengan empat anggota IS yang disebut sebagai 'The Beatles'. (an/ARA)


latestnews

View Full Version