View Full Version
Kamis, 09 Jul 2015

ISIS Gali Parit Sedalam 3 Meter di Perbatasan Suriah dengan Turki

JARABLUS, SURIAH (voa-islam.com) - Daulah Islam (IS) telah mulai menggali parit sedalam tiga meter di sisi Suriah dari perlintasan perbatasan Jarabulus dengan Turki, kata sumber-sumber lokal.

Sumber tersebut, yang berbasis di sisi Turki, mengatakan kepada Anadolu Agency pada hari Rabu (8/7/2015) bahwa kerabat mereka di Suriah telah melihat setidaknya tiga kendaraan konstruksi berat menggali parit-parit tersebut.

Menurut pihak berwenang Turki, parit yang digali di sepanjang perbatasan untuk mengantisipasi serangan tibaptiba yang akan dilakukan oleh pasukan Unit Perlindungan Rakyat (YPG) Kurdi-Suriah, yang dianggap sebagai sayap militer dari Partai Uni Demokrat (PYD).

Wilayah Jarabulus Suriah, yang direbut oleh IS pada musim panas tahun lalu, terletak berdekatan dengan perbatasan Turki.

Sementara itu, angkatan bersenjata Turki, telah memantau kegiatan militer IS dan meningkatkan keamanan di perbatasan.

Pada tanggal 15 Juni, IS kehilangan Tal Abyad, salah satu benteng utama mereka di Suriah ke tangan YPG dan Tentara Pembebasan Suriah (FSA).

Ini adalah kerugian teritorial pertama sejenisnya yang harus diderita oleh IS sejak mereka merebut petak-petak besar wilayah di Irak dan Suriah tahun lalu. (st/ds)


latestnews

View Full Version