View Full Version
Rabu, 15 Jul 2015

Komandan Senior Ahrar Al-Sham Gugur Dalam Serangan Bom di Kota Salqin Barat Laut Suriah

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Seorang anggota senior kelompok pejuang Suriah Ahrar Al-Sham gugur bersama enam pejuang lainnya dalam serangan bom jibaku ganda hari Selasa (14/7/2015) di barat laut Suriah, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Kelompok pemantau yang berbasis di Inggris mengatakan tujuh anggota Ahrar Al-Sham, sebuah kelompok pejuang Islam konservatif, gugur dalam ledakan di dekat kota Salqin.

Di antara mereka adalah Abu Abdul-Rahman Salqin, yang dijelaskan oleh Kepala Observatorium Rami Abdel Rahman sebagai "salah satu pemimpin paling senior Ahrar al-Sham."

Ahrar al-Sham adalah salah satu kelompok pejuang Islam paling kuat di Suriah utara dan anggota aliansi dengan afiliasi Al-Qaidah Jabhat Al-Nusrah yang telah menyita sebagian besar provinsi Idlib dalam beberapa bulan terakhir.

Pada bulan September 2014, 47 anggota dari kepemimpinan mereka gugur ketika ledakan menghantam sebuah pertemuan para pemimpin militer dan agama tingkat atas di Idlib.

Ahrar al-Sham adalah salah satu dari kelompok oposisi bersenjata Suriah tertua dan terbesar, didirikan pada tahun 2011 oleh para anggota Salafi Jihadi yang dibebaskan dari penjara oleh rezim Suriah awal pemberontakan terhadap Presiden Bashar Al-Assad. (st/tds)


latestnews

View Full Version