View Full Version
Rabu, 05 Aug 2015

12 Tentara Paramiliter India Tewas atau Terluka Dalam Penyergapan Mujahidin di Kashmir

KASHMIR, INDIA (voa-islam.com) - Setidaknya dua tentara paramiliter India telah tewas dan sepuluh lainnya terluka dalam serangan mendadak pada konvoi pasukan paramiliter di Kashmir India.

Pada hari Rabu (5/7/2015), mujahidin Kashmir yang bersembunyi di ladang jagung menghaburkan peluru pada konvoi Pasukan Keamanan Perbatasan (BSF) di dekat kota Udhampur, 250 kilometer selatan kota utama Srinagar, ibukota musim panas Kashmir yang dikuasai India.

"Kami mempunyai dua korban yang fatal dari tentara BSF, sepuluh luka-luka dalam serangan itu," kata pejabat polisi setempat Danesh Rana.

Pertempuran senjata berakhir pada sore hari, dan pasukan keamanan memeriksa daerah itu untuk mencari setiap penyerang yang tersisa, kata polisi.

Satu mujahid gugur dalam serangan itu, dan yang lain ditangkap, klaim Rana.

Kashmir terletak di jantung permusuhan antara India dan Pakistan selama lebih dari 66 tahun. Kedua negara bertetangga itu mengklaim wilayah tersebut secara penuh, tetapi memiliki kontrol parsial di atasnya.

Selama 25 tahun terakhir, orang di Kashmir telah terlibat dalam jihad melawan pemerintah India. Penumpasan New Delhi pada protes telah menyebabkan puluhan ribu tewas di wilayah ini.

Islamabad dan New Delhi telah berperang tiga kali dengan dua diantaranya atas Kashmir sejak kemerdekaan keduanya dari kekuasaan kolonial Inggris tahun 1947. (st/ptv)


latestnews

View Full Version