View Full Version
Kamis, 06 Aug 2015

Jabhat Al-Nusrah Serbu Kota Kurdi di Utara Suriah

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Sekelompok pejuang Jabhat Al-Nusrah menyusup ke kota Kurdi Afrin di provinsi Aleppo, Suriah utara. Selanjutnya, bentrokan pecah antara pasukan keamanan Kurdi dan pejuang Islam di sekitar distrik Ashrafiyah di Afrin, sumber-sumber keamanan melaporkan pada hari Rabu (5/8/2015).

"Setidaknya sepuluh militan dari Jabhat Al-Nusrah (cabang dari Al-Qaidah di Suriah) mampu menyusup ke distrik Ashrafiyah di Afrin dalam persiapan untuk melakukan serangan jibaku terhadap pusat-pusat keamanan Kurdi di kota itu," anggota pasukan keamanan Asayish mengatakan kepada ARA News.

Abdul Rahman Ibrahim, seorang saksi mata dari Ashrafiyah, mengatakan bahwa sekelompok pejuang Islam memasuki distrik itu pada Rabu pagi, "dan ketika anggota pasukan keamanan Asayish mulai berpatroli di distrik itu militan melepaskan tembakan, yang menyebabkan bentrokan sengit."

"Para militan itu datang ke Afrin dari kota Azaz," kata Ibrahim.

Berbicara kepada ARA News di Afrin, pejuang Kurdi dari Unit Perlindungan Rakyat (YPG) mengungkapkan bahwa pasukan keamanan Asayish bertujuan untuk mengumpulkan rincian lebih lanjut tentang para pejuang Jabhat Al-nusrah yang menyusup ke Afrin.

"Pasukan YPG memberlakukan jam malam di Ashrafiyeh setelah menerima informasi tentang masuknya dua bom mobil ke distrik itu," kata sumber itu.

"Sejumlah pemimpin Al-Nusrah mengungkapkan mereka mempersiapkan diri untuk menyerbu Afrin melalui garis depan Azaz, bersumpah untuk menggunakan serangan bom mobil setiap saat," sebuah sumber yang dekat dengan Jabhat Al-Nusrah di Azaz mengatakan kepada ARA News.

Dua pekan yang lalu, kota Afrin melihat bentrokan sporadis antara Jabhat Al-Nusrah dan pasukan Kurdi YPG, di mana beberapa pejuang dari kedua belah pihak telah tewas. (an/ARA)


latestnews

View Full Version