View Full Version
Jum'at, 07 Aug 2015

Daulah Islam (IS) Lancarkan Serangan Baru terhadap Pasukan Kurdi di Kota Hasakah

HASAKAH, SURIAH (voa-islam.com) - Daulah Islam (IS) pada hari Kamis (7/8/2015) melakukan serangan baru mereka di kota Hasakah, timur laut Suriah, sumber-sumber militer melaporkan.

Bentrokan terjadi antara militan IS dan pejuang Kurdi dari Unit Perlindungan Rakyat (YPG), yang mencoba untuk menggagalkan serangan
iS pada bagian tenggara kota Hasakah.

"Bentrokan antara para pejuang Kurdi YPG dan militan IS di pinggiran tenggara Hasakah sampai Jumat malam," kata sumber YPG ARA News.

Bentrokan berpusat di distrik Saba Sukur dan Rajman tenggara dari Hasakah. Setidaknya empat anggota IS gugur dalam bentrokan, sedangkan tiga pejuang Kurdi terluka, menurut klaim pimpinan YPG.

Juga pada hari Jumat, anggota Daulah Islam mencoba untuk maju menuju Gunung Abdulaziz, yang telah direbut kembali oleh pasukan Kurdi hampir dua bulan yang lalu.

"Namun, para anggota IS mundur di bawah tembakan dari senapan mesin berat kami," klaim seorang pejuang YPG kepada ARA News.

Hal ini bertepatan dengan serangan udara oleh pasukan koalisi pimpinan AS pada posisi tempur IS di sekitar Hasakah.

"Jet tempur koalisi meluncurkan beberapa serangan di posisi-posisi IS dekat sub distrikMelabiya dan daerah sekitarnya selatan dari Hasakah," kepada aktivis media Abdulkarim Saleh kepada ARA News.

Pasukan Kurdi mengusir IS dari beberapa lingkungan di kota Hasakah dua pekan lalu, setelah bentrokan sengit yang menewaskan nyawa puluhan pejuang di kedua belah pihak. (an/ARA)


latestnews

View Full Version