View Full Version
Ahad, 09 Aug 2015

Jabhat Al-Nusrah Kosongkan Markas-markas Mereka di Pedesaan Aleppo

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Cabang Al-Qaidah di Suriah, Jabhat Al-Nusrah, mulai mengosongkan markas-markas mereka di pedesaan utara Aleppo, ketika koalisi pimpinan AS mengintensifkan serangan terhadap posisi-posisi Nusra, sumber-sumber militer melaporkan pada hari Jum'at (7/8/2015).

Puluhan anggota Al-Nusrah mengosongkan markas mereka di desa-desa Yaroubiyah, Dalha, Huwar Kallas dan Harjala di pedesaan utara provinsi Aleppo, dan menuju ke lingkungan kota Aleppo yang dikuasai oposisi, dengan membawa sejumlah besar senjata berat dan amunisi.

Berbicara kepada ARA News, komandan lapangan Jabhat Al-Nusrah Abu al-Adham berkata: "Kami mengamankan pasukan kami dalam persiapan untuk pertempuran anti-Assad di Aleppo, itu sebabnya kami mengevakuasi beberapa markas di pedesaan dan memindah pejuang dan senjata kami ke kota."

Namun, aktivis Suriah menjelaskan bahwa Jabhat Al-Nusrah mencoba untuk mengambil posisi di lingkungan yang dikuasai oposisi di Aleppo untuk menghindari serangan udara oleh pesawat-pesawat tempur koalisi pimpinan AS.

"Nusra telah terkena kerugian besar di tengah serangan intensif oleh koalisi, itulah alasan yang nyata untuk memindahkan kelompok mereka menuju kota Aleppo," kata aktivis media Omran Hassan kepada ARA News di Aleppo. (an/ARA)


latestnews

View Full Version