View Full Version
Rabu, 12 Aug 2015

Daulah Islam (IS) Katakan Telah Eksekusi Sandera Kroasia, Tomislav Salopek

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Daulah Islam (IS) hari Rabu (12/8/2015) mengatakan telah memenggal sandera Kroasia yang diculik di Mesir, memposting gambar yang dikatakan tubuh dari korban pada akun Twitter yang berafiliasai dengan mereka.

Warga Kroasia, Tomislav Salopek, diculik bulan lalu di barat ibukota Kairo. IS telah mengeluarkan batas waktu 48 jam yang berakhir Jum'at lalu mengancam akan membunuhnya jika tahanan wanita Muslim tidak dibebaskan dari penjara-penjara Mesir.

Keaslian gambar itu tidak dapat segera diverifikasi.

Penculikan dan pembunuhan Salopek belum pernah terjadi sebelumnya di Mesir, yang memerangi perjuangna bersenjata IS di timur Semenanjung Sinai.

Foto itu diposting di diakun Twitter yang beradiliasi dengan IS dengan judul: "Eksekusi tahanan dari Kroasia - yang telah berpartisipasi dalam perang pada IS - setelah batas waktu berakhir."

Salopek, ayah dari dua anak, telah bekerja dengan perusahaan geoscience Perancis CGG ketika diculik dari sebuah mobil kira-kira 22 kilometer barat dari Kairo, sumber keamanan kepada AFP.

Penculikan itu telah membuat khawatir warga asing yang bekerja untuk perusahaan-perusahaan multinasional dan menggarisbawahi jangkauan jihadis 'meskipun kampanye militer besar-besaran Mesir terhadap IS. (st/AFP)


latestnews

View Full Version