View Full Version
Kamis, 17 Sep 2015

Pejuang Oposisi Suriah Tembak Jatuh Jet Tempur Rezim Assad di Aleppo

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang Oposisi Suriah menembak jatuh sebuah pesawat tempur angkatan udara rezim pro-Assad  dekat bandara militer Nairab di provinsi Aleppo di Suriah utara, sumber-sumber militer melaporkan pada hari Selasa (15/9/2015).

Bandara Nairab telah dikepung oleh kelompok pejuang oposisi selama lebih dari satu tahun.

Pejuang Jabhah al-Shamiya menembak jatuh pesawat tempur M6 milik angkatan udara Suriah setelah lepas landas dari bandara militer Nairab pada Selasa sore.

Penembakan ini muncul di tengah bentrokan yang terus berlanjut antara pasukan yang setia kepada Presiden Suriah Bashar Al-Assad dan kelompok pejuang oposisi di kota Aleppo dan pedesaan nya.

Berbicara kepada ARA News, juru bicara Jabhah Shamiya Mustafa Sulaiman mengatakan pasukan mereka membuat keuntungan baru di kota yang dilanda perang tersebut.

"Pasukan kami menguasai bagian besar dari distrik Hamdaniyah setelah bentrokan sengit dengan milisi pro-Assad," kata Sulaiman.

Setidaknya lima belas tentara rezim tewas dalam bentrokan tersebut, sumber itu melaporkan.

"Jabhah Shamiya juga membom markas keamanan pro-Assad di lingkungan Salahaddin."

Seperi biasa, pasukan rezim kemudian membombardir lingkungan berpenduduk sipil di wilayah yang dikuasai pejuang oposisi sebagai balas dendam atas kemenangan yang diperoleh pejuang oposisi dengan.

Dilaporkan enam buah bom barel dijatuhkan dari helikopter rezim Assad di lingkungan Dahiya dan Shekhan di Aleppo, sehingga menyebabkan lebih dari sepuluh warga sipil tewas dalam peristiwa tersebut. (an/ARA)


latestnews

View Full Version