View Full Version
Kamis, 17 Sep 2015

Afiliasi Daulah Islam (IS) Wilayat Sinai Tembak Mati Jenderal Polisi Mesir di Kota El-Arish

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Sejumlah pria bersenjata telah menembak mati seorang jenderal polisi di Semenanjung Sinai Mesir, kementerian dalam negeri mengatakan, dalam serangan terbaru yang dinyatakan oleh kelompok afiliasi Daulah Islam (IS).

Seperti dilansir AFP, para penyerang di dalam sebuah mobil menembak mati Jenderal Khaled Kamal Osman selama pemeriksaan unit polisi di ibukota provinsi Sinai Utara, El-Arish, hari Rabu (16/9/20150, kata kementerian dalam negeri.

Para pria bersenjata tersebut meloloskan diri setelah polisi membalas serangan mereka, kata kementerian dalam sebuah pernyataan.

kelompok afiliasi Daulah Islam (IS), cabang Mesir , yang menyebut dirinya ilayat Sinai, mengatakan di Twitter bahwa mereka telah melakukan serangan itu.

Pasukan keamanan Mesir telah berjuang untuk menekan perjuangan bersenjata di semenanjung Sinai sejak militer menggulingkan presiden asal kelompok Ikhwanul Muslimin, Muhammad Mursi pada tahun 2013.

Kairo mengatakan mujahidin telah menewaskan ratusan polisi dan tentara Mesir, dimana banyak dari serangan tersebut yang diakui oleh IS.

Jihadis mengatakan kampanye mereka dalam menanggapi tindakan keras oleh pemerintah terhadap kelompok Islam sejak penggulingan Mursi yang telah menewaskan sedikitnya ribuan orang dan belasan ribu lainnya dipenjarakan.

Militer Mesir beberapa pekan terakhir meluncurkan kampanye besar untuk membasmi mujahidin di Sinai dan mengklaim telah menewaskan lebih dari 200 jihadis - bagaimanapun jumlah itu hanya klaim sepihak dan tidak bisa untuk diverifikasi secara independen. (st/AFP)


latestnews

View Full Version