View Full Version
Sabtu, 19 Sep 2015

ISIS Serang Bandara Militer Mitiga di Tripoli, Tewaskan 3 Personel Keamanan

TRIPOLI, LIBYA (voa-islam.com) - Sekelompok anggota ISIS cabang Libya menyerang bandara di Tripoli pada hari Jum'at (18/9/2015) dan menewaskan tiga personel keamanan, kata seorang pejabat Libya.

"Sebuah kelompok bersenjata melakukan serangan pagi ini di penjara yang terletak di pangkalan udara Mitiga, untuk mencoba membebaskan para tahanan," pejabat keamanan bandara, seperti dilansir Ahram Online, mengatakan.

"Pertama ada sebuah ledakan ... dan kemudian bentrokan dengan senjata otomatis," katanya, menambahkan bahwa setidaknya delapan penyerang gugur.

Seorang wartawan AFP yang berada di bandara mendengar ledakan diikuti oleh tembakan. ISIS kemudian menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu di Twitter.

Penerbangan tidak terpengaruh oleh insiden di satu-satunya bandara yang masih berfungsi di kota yang dikuasai milisi tersebut.

Mitiga merupakan sebuah lapangan udara militer yang digunakan untuk lalu lintas sipil setelah bandara internasional Tripoli rusak parah tahun lalu dalam pertempuran untuk memperebutkan ibukota.

Mujahidin telah mengeksploitasi gejolak di Libya sejak jatuhnya pemimpin veteran Muammar Kadhafi pada 2011 untuk mendirikan pijakan di negara Afrika Utara yang kaya energi tersebut.

IS pada bulan Juni mengambil alih kota pantai Sirte, 450 kilometer di sebelah timur Tripoli.

Selama beberapa bulan terakhir, mereka telah menyatakan bertanggung jawab atas beberapa serangan di ibukota Libya, sebagian besar terhadap kedutaan. (st/ahram)


latestnews

View Full Version