View Full Version
Ahad, 20 Sep 2015

Afiliasi Daulah Islam (IS) Kembali Tembak Mati Seorang Jenderal Mesir di Semenanjung Sinai

SEMENANJUNG SINAI, MESIR (voa-islam.com) - Kementerian Dalam Negeri Mesir mengatakan mujahidin yang berafiliasi dengan Daulah Islam (IS) telah menembak mati seorang brigadir jenderal Mesir di Semenanjung Sinai.

Ini merupakan pembunuhan kedua terhadap pejabat tingkat tinggi keamanan Mesir di wilayah yang bergolak itu dalam sepekan terakhir.

Layanan pers kementerian mengatakan unsur-unsur IS menembak dan membunuh pejabat tersebut pada Sabtu (19/9/2015) malam di el-Arish, ibukota Provinsi Sinai Mesir Utara.

Dalam penembakan yang sama awal pekan ini, kelompok Wilayat Sinai, sebuah afiliasi IS, menembak mati Khaled Kamal Osman, Jenderal lain dengan Kementerian Dalam Negeri Mesir, dalam sebuah aksi tembak lari di el-Arish. Polisi membalas tembakan, tapi para penyerang meloloskan diri dari TKP.

Wilayat Sinai, sebelumnya bernama Ansar Bayt Al-Maqdish  telah menyatakan bertanggung jawab atas sebagian besar serangan terhadap pasukan keamanan di Semenanjung Sinai. November lalu, kelompok itu berjanji setia kepada Daulah Islam, yang menguasai petak besar di di Irak dan negara tetangga Suriah. (st/ptv)


latestnews

View Full Version