View Full Version
Senin, 21 Sep 2015

Jenderal Polisi Ahmed Abdul Satar Tewas di Tangan IS

CAIRO (voa-islam.com)-Jenderal Polisi Ahmed Abdel Satar, seorang jenderal senior di jajaran polisi Mesir dan merupakan tokoh militer kedua dibunuh di ibukota provinsi Sinai Utara El-Arish oleh IS, Sabtu, 19/9/2015.

Rabu malam, Jenderal Satar bersama dengan Jenderal Khaled Kamal Osman berada di unit polisi dan ditembak oleh mujahidin yang berafiliasi kepada IS wilayah Sinai.

Pasukan keamanan telah berjuang melawan pemberontakan di semenanjung Sinai, sejak tentara menggulingkan Presiden I Mohammad Mursi pada tahun 2013. Sayangnya, usaha-usaha menghentikan pemberontakan terutama oleh IS telah gagal.

Kairo mengatakan militan telah menewaskan ratusan polisi dan tentara, akibat serangan yang dilakukan oleh mujahidin IS.

Para militan mengatakan serangan yang mereka lakukan menanggapi tindakan keras oleh pemerintah sejak penggulingan Mursi yang telah menewaskan sedikitnya 1.400 orang dan ribuan dipenjarakan.

Militer melancarkan operasi besar-besaran awal bulan ini untuk membasmi militan di Sinai. Mereka mengatakan telah menewaskan lebih dari 200 militan tanpa diidentifikasi.

Sejak penggulingan Mursi kehidupan politik dan ekonomi Mesir semakin carut-marut. Perdagangan luar negeri Mesir mengalami defisit lebih $ 4 miliar dolar. Mesir di bawah rezim militer al-Sisi benar-benar bangkrut. (mas/aby/voa-islam.com)

Editor: RF


latestnews

View Full Version