View Full Version
Senin, 21 Sep 2015

Taliban Rebut Lalu Bakar Markas Militer Afghanistan di Baghlan Utara

PUL-I-KHUMRI, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Kelompok Taliban menguasai dan lalu membakar sebuah markas militer di distrik Baghlan-i-Markazi provinsi Baghlan utara, kata seorang pejabat, Senin (21/9/2015).

Para pejabat setempat mengklaim pasukan keamanan Afghanistan telah ditarik mundur dari markas militer tersebut dua hari lalu pindah ke daerah Alawuddin di distrik tersebut.

Kuat dugaan mundurnya pasukan keamanan untuk mencegah kerugiaan jika suatu saat diserang Taliban yang saat ini sudah berada di desa-desa sekitar pangkalan tersebut

Kepala polisi Baghlan  Kolonel Burhanuddin Zahid mengatakan kepada Pajhwok Afghanistan News bahwa Taliban membakar pangkalan militer kosong di daerah Abqul pada Ahad malam.

Dia mengklaim tidak ada peralatan penting di pangkalan tetapi beberapa pondok kayu dan tiga menara keamanan hancur.

Pasukan keamanan tidak memerlukan markas itu dan itu bukan prestasi bagi Taliban, kepala polisi itu mengatakan, sesumbar bahwa pasukan Afghanistan selalu memukul mundur serangan Taliban di pangkalan aktif mereka.

Seorang penduduk daerah, Jannat Gul, mengatakan Taliban menghancurkan semua yang ada di markas tersebut menggunakan traktor.

Dia mengatakan pangkalan itu terletak di daerah gurun dan mujahidin saat ini hadir di desa-desa di dekatnya.

Beberapa hari yang lalu, Taliban menyerbu sebuah pangkalan militer di daerah Nawrozak distrik Baghlan-i-Markazi dan membunuh untuk Tentara Nasional Afghanistan (ANA) tentara dan melukai empat orang lainnya. (st/pjhk)


latestnews

View Full Version