View Full Version
Rabu, 30 Sep 2015

Daulah Islam (IS) Nyatakan Bertanggung Jawab atas Pembunuhan Pekerja Bantuan Italia di Dhaka

DHAKA, BANGLADESH (voa-islam.com) - Daulah Islam (IS) telah menyatakan bertanggung jawab atas penembakan fatal yang menewaskan seorang pekerja bantuan Italia di Dhaka, Bangladesh hari Senin (28/9/2015).

IS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sebuah detasemen keamanan sekutu mereka di Dhaka telah menewaskan pekerja bantuan Italia Cesare Tavella setelah melacaknya.

Pernyataan IS menambahkan bahwa Tavella ditembak dengan senjata peredam.

Cesare Tavella, 50, adalah manajer proyek Profitable Opportunities for Food Security (Proofs), sebuah proyek dari organisasi ICCO Cooperation yang berbasis di Belanda.

Penembakan itu terjadi di zona diplomatik Dhaka, di mana korban ditembak tiga kali, kata para pejabat polisi.

"Para penyerang meloloskan diri dari TKP setelah Tavella jatuh ke tanah. Dia dilarikan ke rumah sakit swasta terdekat di mana dokter menyatakan dia tewas," tambah pernyataan polisi seperti dilansir ARA News.

Sementara itu, pemerintah Bangladesh mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka tidak memiliki bukti mengenai klaim IS.

Komisaris keamanan Dhaka Ohiduzzaman Mian mengatakan kepada para wartawan: "Kami belum mengetahui secara jelas siapa yang membunuhnya tapi kami pikir itu adalah sebuah pembunuhan yang direncanakan." (an/ARA)


latestnews

View Full Version