View Full Version
Rabu, 30 Sep 2015

Jabhat Al-Nusrah Tewaskan 30 Pasukan Pro-Assad dalam Serangan di Homs

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Afiliasi Al-Qaidah di Suriah, Jabhat Al-Nusrah melancarkan serangan di markas pasukan tentara rezim Assad di provinsi tengah Homs, sumber-sumber militer melaporkan pada hari Selasa (29/9/2015).

Para pejuang dari Jabhat Al-Nusrah menyerang markas rezim di beberapa desa di pedesaan utara Homs, menggunakan artileri berat dan mortir.

"Para pejuang kami menghantam kubu pasukan pro-Assad dengan puluhan peluru dan rudal pada hari Selasa, menewaskan lebih dari tiga puluh pasukan," kata juru bicara Jabhat Al-Nusrah di Homs Hassan Abbara kepada ARA News di telepon.

Anggota Jabhat Al-Nusrah membom markas rezim di desa Ghadibiyah dan Khifes di utara Homs.

Abbara mengatakan operasi itu terjadi sebagai respon terhadap Serangan udara rezim  Assad di wilayah pemukiman di lingkungan sipil yang dikuasai pejuang oposisi di Homs.

"Pasukan Pro-Assad telah melakukan puluhan pembantaian terhadap warga sipil tak berdosa di Homs. Kami ingin membuktikan kepada rezim tiran ini bahwa mereka para warga sipil yang cinta damai ini tidak sendirian, "kata juru bicara Al-Nusrah.

Pasukan pro-Assad saat ini memegang kendali atas kota Homs, kecuali distrik Waer yang dikuasai oleh para pejuang oposisi. Bagian utama dari pedesaan utara juga berada di bawah kendali pasukan oposisi, sementara sebagian besar pedesaan timur di bawah kekuasaan Daulah Islam (IS). (an/ARA)


latestnews

View Full Version