View Full Version
Selasa, 20 Oct 2015

Al-Shabaab Tewaskan 4 Prajurit Somalia dalam Penyergapan di Kota Garbaharey

GEDO, SOMALIA (voa-islam.com) - Setidaknya 4 personil militer Somalia tewas dalam serangan penyergapan oleh mujahidin Al-Shabaab dekat kota Garbaharey, ibukota daerah Gedo, laporan-laporan mengatakan pada hari Ahad (18/10/2015).

Al Shabaab mencegat sebuah konvoi militer pindah dari kota Garbaharey sementara mereka dalam perjalanan ke daerah Warta-ad sebagai bala bantuan untuk pasukan Pemerintah yang tengah memerangi mujahidin yang tengah mengumpulkan zakat ternak dari penduduk setempat.

Daerah Warta-ad terletak 7km jauhnya dari kota Garbaharey.

Al-Shabaab, yang masih menguasai sebagian besar daerah Jubba Tengah dan Gedo di Somalia selatan telah mulai mengumpulkan unta, sapi dan kambing dari orang-orang di kota-kota yang berada di bawah kendali mereka selama bulan ini sebagai Zakat harta yang harus dibayarkan setiap tahunnya.

Kelompok mujahidin Al-Shabaab telah memerangi pemerintah Somalia yang didukung Barat sejak tahun 2006, dan ingin mengganti sistem pemerintahan negara itu dengan Syariah Islam.

Para mujahidin telah didorong keluar dari ibukota Mogadishu dan kota-kota besar lainnya di negara Afrika tersebut oleh pasukan pemerintah dan Misi Uni Afrika untuk Somalia, yang dikenal sebagai AMISOM. Namun, mereka dengan mudahnya terus mengobarkan serangan mematikan di Mogadishu dan kota-kota lainnya. (st/shabelle)


latestnews

View Full Version