View Full Version
Rabu, 25 Nov 2015

Mujahidin Serang Pangkalan Militer India di Kashmir Utara

KASHMIR, INDIA (voa-islam.com) - Tiga mujahid menyerang sebuah pangkalan militer India di wilayah Kashmir yang disengketakan pada hari Rabu (25/11/2015) dan mengambil posisi di tempat tinggal para perwira ketika baku tembak berkecamuk, kata seorang perwira militer senior.

Para penyerang memotong pagar perimeter dan menembus markas batalion di Tangdhar di Kashmir utara, wilayah Himalaya di jantung sengketa lama antara India dan Pakistan.

"Kami mendengar tiga ledakan awalnya dan baku tembak berlangsung," kata perwira tentara, yang meminta untuk tidak diidentifikasi karena ia tidak berwenang untuk berbicara.

Dia mengatakan para penyerang telah mengambil posisi di mess perwira dan meledakkan tangki minyak tanah, melukai satu orang.

India menuduh Pakistan melatih dan mempersenjatai para pejuang Islam Khasmir, dan menyusupkan mereka ke dalam wilayah Kashmir yang berpenduduk mayoritas Muslim, yang dijajah India. Bagaimanapun Pakistan telah menyangkal klaim tetangganya tersebut.

Sejak kemerdekaan keduanya pada tahun 1947, negara saingan di Asia Selatan itu berperang dalam dua dari tiga perang atas Kashmir, yang keduanya mengklaim secara penuh tetapi memerintah di sebagian. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version