View Full Version
Sabtu, 05 Oct 2019

TIP Kirim Sejumlah Besar Bala Bantuan ke Front-front di Timur Laut Latakia dan Dataran Al-Ghaab

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Partai Islam Turkistan (TIP), sebuah kelompok jihadis asing yang anggotanya sebagian besar berasal dari barat laut Cina, telah mengirim sejumlah besar bala bantuan ke beberapa front di mana Tentara Arab Suriah (SAA) diperkirakan akan meluncurkan serangan, Kantor Berita Sputnik versi bahasa Arab melaporkan mengutip seorang koresponden lapangan di Suriah utara.

Menurut koresponden Sputnik, bala bantuan dari TIP mengalir ke wilayah timur laut Latakia dan Dataran Al-Ghaab di tengah laporan serangan Tentara Arab Suriah (SAA) yang akan datang di front-front ini.

Bala bantuan tersebut dilaporkan tiba di front-front ini dengan persediaan besar rudal, peluru artileri, 200+ drone dan senjata lainnya.

Koresponden Sputnik mengatakan bahwa pasukan jihadis di Al-Ghaab dan timur laut Latakia diperkirakan 13.000 orang.

Selain bala bantuan, para pemimpin Partai Islam Turkestan dan Hay'at Tahrir Al-Sham (HTS) diduga bertemu di desa Jisr Al-Shughour untuk membahas rencana pertahanan mereka di Latakia timur laut dan wilayah Dataran Al-Ghaab di Idlib selatan.

Dalam minggu-minggu mendatang, serangan Tentara Arab Suriah diperkirakan akan dimulai di front-front ini karena mereka berupaya mengamankan poros timur Kegubernuran Latakia. (AMN)


latestnews

View Full Version