View Full Version
Ahad, 19 Apr 2020

3 Tentara India Tewas dalam Serangan Jihadis di Kashmir

SRINAGAR, KASHMIR (voa-islam.com) - Tiga tentara India dilaporkan tewas dalam serangan jihadis di Kashmir yang dikuasai India.

Dua pria bersenjata yang mengendarai sepeda motor melepaskan tembakan ke sebuah pos militer di daerah Sopore di barat laut Kashmir pada Sabtu (18/4/2020) malam, menewaskan tiga tentara, kata jurubicara Pasukan Polisi Cadangan Sentral di Srinagar, Pankaj Singh.

Singh menambahkan bahwa dua tentara lainnya terluka dalam serangan itu.

Para penyerang berhasil meloloskan diri, katanya.

Polisi menutup daerah itu, dan pencarian para penyerang sedang berlangsung di lingkungan tersebut.

Laporan media mengatakan itu adalah serangan keempat di Kashmir yang dikuasai India dalam 24 jam terakhir.

Serangan itu terjadi ketika panglima militer India, Jenderal MM Naravane, sedang melakukan tur di daerah itu untuk melakukan inspeksi dua hari terhadap pasukan India.

Naravane pada hari Jum'at menyalahkan negara tetangga Pakistan karena mengatur serangan-serangan jihadis terhadap pasukan India di wilayah yang disengketakan itu.

Pakistan telah menolak klaim semacam itu.

Kashmir telah diperdebatkan antara India dan Pakistan sejak pembagian mereka pada tahun 1947. Kedua negara telah berperang tiga kali di wilayah Himalaya, yang saat ini dibagi di antara mereka oleh Line of Control (LoC).

Pekan lalu, empat warga sipil, termasuk seorang bocah lelaki berusia dua tahun, tewas dalam baku tembak antara pasukan dari Pakistan dan India.

Hubungan bilateral antara kedua negara bersenjata nuklir itu merosot ke level terendah baru setelah India mencabut semi-otonomi Kashmir dan melancarkan tindakan keras pada Agustus 2019. (ptv)


latestnews

View Full Version