View Full Version
Kamis, 29 Aug 2019

Pakistan Sukses Uji Peluncuran Rudal Balistik Malam Hari

KARACHI (voa-islam.com) - Pakistan sukses melakukan peluncuran pelatihan rudal balistik malam, kata militer negara itu pada hari Kamis ini, di tengah meningkatnya ketegangan negara itu dengan India terutama dalam masalah Kashmir.

Rudal Ghaznavi dari permukaan-ke-permukaan - dinamai dengan nama penguasa Afghanistan abad ke-11, Sultan Mehmood Ghaznavi yang terkenal dengan berbagai serangannya terhadap India.

"Rudal ini mampu mengirim beberapa jenis hulu ledak hingga 180 kilometer," kata Mayor Jenderal Asif Ghafoor, seorang juru bicara tentara Pakistan dalam sebuah postingan di twitter.

Militer Pakistan juga mengeluarkan video peluncuran pelatihan.

Tes terbaru menandai tes rudal ketiga negara itu tahun ini. Uji Pakistan menembakkan rudal balistik Shaheen-II permukaan-ke-permukaan, dan rudal balistik taktis Nasr pada bulan Mei dan Januari.

Ketegangan yang meningkat antara kedua tetangga semakin meningkat menyusul keputusan New Delhi untuk melucuti otonomi Jammu dan Kashmir pada 5 Agustus, dengan para pakar keamanan khawatir akan adanya perlombaan senjata baru di Asia Selatan.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version