View Full Version
Jum'at, 08 Nov 2019

Prajurit Mesir dan Rusia Tembak Jatuh Drone AS dan Inggris Saat Latihan Militer Bersama

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Tuan rumah Mesir dan tamu-tamu mereka dari Rusia secara bergantian menembakkan sistem pertahanan udara buatan Rusia milik Mesir selama latihan militer bersama di dekat Kairo. Setiap target latihan hanya membutuhkan satu rudal untuk menjatuhkannya.

Ini merupakan puncak dari latihan 'Panah Persahabatan' dua minggu - di mana kru Mesir dan Rusia dapat berbagi keterampilan operasional satu sama lain - yang pertama dari jenisnya yang dilakukan oleh kedua negara.

Mesir mengoperasikan beberapa sistem pertahanan udara yang diproduksi Rusia, termasuk Buk-M2 jarak menengah dan rudal darat-ke-udara Tor-M2 jarak pendek. Mereka dikerahkan untuk latihan, dengan kru Rusia dan Mesir secara bergantian menggunakan perangkat keras tersebut.

Zvezda, saluran TV Kementerian Pertahanan Rusia, menerbitkan rekaman latihan tersebut. Setiap drone target udara buatan Inggris dan AS yang digunakan untuk latihan hanya membutuhkan satu rudal untuk menjatuhkannya, saluran itu melaporkan.

Latihan menembak adalah bagian dari manuver yang lebih besar, di mana pasukan Mesir dilatih untuk menanggapi pelanggaran kejutan yang disimulasikan oleh musuh yang menempatkan divisi tank di bawah ancaman. Lebih dari 100 tentara Rusia ikut serta dalam operasi itu. (RT)


latestnews

View Full Version