View Full Version
Ahad, 04 May 2014

AILA : Pernyataan Sikap Terkait Pelecehan Seksual Pada Anak

PERNYATAAN SIKAP AILA
Terkait Pelecehan Seksual Pada Anak

Mengamati dan mencermati maraknya Kasus Pelecehan Seksual pada anak seperti yang terjadi pada kasus di Jakarta International School (JIS) dan temuan kasus lainnya di berbagai daerah. Dengan ini kami AILA (Aliansi Cinta Keluarga), sebuah Aliansi berbagai organisasi yang fokus pada upaya pengokohan keluarga memberikan pernyataan sikap sebagai berikut :

1. AILA merasa prihatin dan memberikan empati yang sedalam-dalamnya kepada seluruh korban dan keluarga yang mengalami musibah kasus Pelecehan Seksual. 

2. AILA memberikan apresiasi yang tinggi kepada keluarga Korban khususnya Keluarga kasus JIS karena keberaniannya dalam mengungkap musibah yang dialami telah menyadarkan berbagai kalangan adanya situasi Darurat Pelecehan Seksual pada Anak. 

3. AILA meyakini bahwa kasus Pelecehan Seksual pada Anak yang disertai Perilaku Anal Sex atau lebih dikenal dengan Sodomi adalah perilaku seks menyimpang yang terkait erat dengan perilaku sex kelompok Homoseksual, Biseksual atau Pedofilia.

4. AILA mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menyadarkan dan memotivasi para pelaku anal sex, homoseksual, biseksual atau pedofilia agar mau menjalani terapi dan meninggalkan perilaku seksual yang menyimpang. Legitimasi dan pembenaran terhadap perilaku seksual yang menyimpang berpotensi menyuburkan kejahatan seksual dan penyakit berbahaya seperti HIV AIDS.

5. AILA mendesak pihak berwenang utk serius memberantas pornografi, NAZA dan miras yang dapat memicu maraknya penyimpangan dan kejahatan seksual.

 

Jakarta, 3 Mei 2014

SEKJEN AILA

Rita Soebagio


latestnews

View Full Version