View Full Version
Selasa, 08 Sep 2015

Ajak Muslimah Menggunakan Hijab Syari, Jarmusda dan FSLDK Bagikan Kerudung Gratis

JAKARTA (voa-islam.com) – Sejumlah Mahasiswi yang tergabung dalam Jaringan Muslimah Daerah Jakarta Depok Bekasi (Jarmusda Jadebek), Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) mengadakan aksi hari solidaritas hijab internasional yang jatuh pada tanggal 4 September lalu.

Para mahasiswi dari berbagai kampus di Jakarta, Depok, dan Bekasi membagikan sejumlah jilbab dengan cuma-cuma kepada masyarakat di sepanjang jalan MH Thamrin, Jakarta. Masyarakat yang menerima jilbab secara gratis merasa senang, hal ini terlihat dari antusias mereka saat memilih model jilbab yang disediakan.

Aksi memperingati hari hijab internasional ini diserukan oleh FSLDK Nasional kepada masing-masing Pusat Komando Daerah (Puskomda) di Indonesia. Jadi, aksi serupa juga dilaksanakan di sejumlah daerah di Indonesia.

Berhijab adalah kewajiban bagi setiap muslimah, termasuk muslimah TNI. Kami akan terus mendesak pemerintah untuk mensahkan jilbab bagi muslimah TNI, salah satunya dengan aksi ini

Salah satu isu yang diangkat dalam aksi ini adalah “Dukungan berhijab untuk Muslimah TNI”. Setelah beberapa bulan lalu SK jilbab Polwan disahkan, mahasiswi berharap dalam waktu cepat TNI akan menyusul.

“Berhijab adalah kewajiban bagi setiap muslimah, termasuk muslimah TNI. Kami akan terus mendesak pemerintah untuk mensahkan jilbab bagi muslimah TNI, salah satunya dengan aksi ini,” kata koordinator aksi, Nurul.

Disamping mengangkat isu jilbab TNI, para mahasiswi juga melakukan kampanye melalui media sosial twitter dengan menggunakan tanda pagar (tagar) #AsyiknyaBerhijab. Hal ini bertujuan agar dakwah yang dilakukan bukan hanya sampai pada masyarakat secara langsung, akan tetapi jejaring sosial yang sifatnya universal juga ikut terjamah.

Hari Solidaritas Hijab Internasional dideklarasian pada tahun 2004 di London, Inggris. Konferensi sehari bertemakan “Assembly for The Protection of Hijab” melahirkan sebuah petisi yang berisi dukungan terhadap hijab. Akhirnya konferensi ini menghasilkan sebuah kesepakatan dari seluruh umat muslim di dunia, bahwa tanggal 4 September merupakan hari solidaritas hijab sedunia. [syahid/iqlimah/voa-islam.com]

Editor: RF


latestnews

View Full Version