View Full Version
Sabtu, 19 Dec 2015

90 Tahun Menikah dengan Harmonis, Apa Resepnya?

Rekor pasangan menikah tertua di Inggris atau bahkan dunia diraih oleh Karam (110 tahun) dan Kartari Chand (103 tahun). Mereka berhasil melewati usia 90 tahun pernikahan dengan kondisi yang sangat harmonis.

Mereka menikah di tahun 1925 ketika India masih dalam penjajahan Inggris. Ketika usia pernikahan menginjak 40 tahun, mereka berdua memutuskan untuk hijrah ke Inggris. Tepat di tahun 1965, Bradford menjadi kota tujuan hingga mereka beranak cucu. Hingga saat ini ada 8 anak hasil buah cinta mereka, 27 cucu dan 23 buyut.

Pada perayaan 90 tahun usia pernikahan mereka, beberapa anak cucu yang tak bisa menghadiri momen bersejarah itu memberi ucapan selamat menggunakan kecanggihan teknologi yaitu via internet. Diakui oleh salah satu putra mereka bahwa langgengnya pernikahan pasangan ini menjadi kekaguman tersendiri baik dari anak dan cucu maupun teman dan kenalan mereka.

Ketika ditanya apa rahasianya pernikahan mereka bisa selanggeng itu, sang istri menjawab.

“Kami tidak pernah bertengkar.”

Sederhana tapi tak mudah menerapkannya, bukan? Meskipun tak mudah, insya Allah bisa. Kisah cinta mereka ini bisa dijadikan teladan dan bukti hidup bahwa sesungguhnya cinta sejati sampai mati itu ada. Semoga kisah cinta kita pun terinspirasi dari pasangan langgeng ini agar awet hingga akhir hayat, Amin. Wallahu alam. (riafariana/bbc/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version