View Full Version
Rabu, 13 Apr 2016

Adakan Muslimah Fair II, Keputrian Rumeli Hisari Bahas 'Keep Istiqomah to Resist the Secularism'

BANDUNG (voa-islam.com) – Keputrian Rumeli Hisari Dewan Kemakmuran Masjid Ulul Abshor Unpas kembali menyelenggarakan Muslimah Fair (MF) yang kedua, Senin, (11/04) di Kampus Unpas I Jl. Lengkong Besar, No.68, Bandung.

Dalam Muslimah Fair yang kedua ini, Keputrian Rumeli Hisari mengadakan Talkshow dengan tema “Keep Istiqomah the Resist Secularism”, yang digelar di Aula Suradiredja. Hadir sebagai pembicara Dosen Fikom Unpad dan Pendiri Forum Lingkar Pena (FLP) Maimoon Herawati, dan Aktivis Muslimah dan Penulis Buku Ku Jemput Engkau Disepertiga Malam Peggy Melati Sukma. Bertindak sebagai moderator adalah Ummi Asad.

Dalam pemaparannya, Maimoon menjelaskan tentang apa itu sekularisme dan dampak-dampaknya. Kemudia beliau juga menceritakan sedikit tentang kisah hidupnya terutama saat kuliah dan tinggal hampir 10 tahun di Negara yang menganut sekularisme.

Sementara Peggy Melati Sukma lebih banyak menceritakan pengalaman hidupnya dari masa kecil, remaja. Kemudian saat ia terjun di dunia entertainment sampai ia hijrah untuk menjadi Muslimah dan aktivitas-aktivitas yang sekarang dilakukannya setelah lepas dari dunia entertainment.

Dampak paham sekuler sangat nyata dialami para Muslimah. Misalnya ketika hendak shalat, mereka ini menutup aurat dengan mukena. Namun setela itu, membuka lagi auratnya. Nah ini efek dari propaganda sekularisme

Ketua Pelaksana Muslimah Fair II Maya Septiani dalam sambutannya menyampaikan tujuan diadakannya acara ini yaitu agar para Muslimah bisa mantap dan istiqomah dengan keislamannya di tengah kehidupan sekularisme.

“Dampak paham sekuler sangat nyata dialami para Muslimah. Misalnya ketika hendak shalat, mereka ini menutup aurat dengan mukena. Namun setela itu, membuka lagi auratnya. Nah ini efek dari propaganda sekularisme,” katanya.

“Melalui acara ini, saya harap Muslimah mulai memantapkan hati untuk tidak berpaling dari aturan Allah,” ujar Mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi ini.

Selain talkshow, Muslimah Fair juga diisi dengan berbagai macam acara lomba, mulai dari lomba menulis cerpen, membuat desaign gamis, dan membuat meme bertema Islami, serta dimeriahkan dengan bazar pakaian muslimah dan kuliner. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version