View Full Version
Ahad, 30 Oct 2016

Fashion Bukan Penentu Kepribadian

 

Sahabat VOA-Islam... 

Fashion?...Guys pasti ngerasainkan fashion itu pasti selalu erat kaitannya dengan remaja, apalagi para remaja perempuan yang kebanyakan ga mau keliatan kuno, jadul, ga Meching dan juga ga mau ketinggalan jaman ditengah abad 21 ini. Iya ga sih? Kebanyakan para remaja selalu ingin terlihat fashioneble dalam style baju nya.

Perempuan yang suka warna yang berbau-bau hitam atau warna-warna gelap sering disebut gothic, jadi berkarakter seram. Iiiiii. warna yang cerah diartikan sbagai orang yang anggun dan juga semangat. Demi membuat kesan yang seperti itu atau yang lainnya mereka mencari baju-baju yang style nya sama dengan kepribadian yang dirasakan ada pada diri mereka masing-masing, mulai nyari di onlineshop, moll, pasar dan tempat belanja lainnya. Coba liat ya kalau mulai datang detik-detik 'idul Fitri tiba pasti H-7 nya tempat belanja udah padet banget sama orang-orang yang mau belanja, mereka yang sebelumnya udah pada nyiapin rencana mau beli baju lah sepatu lah kerudung lah udah punya rencana juga, mau beli nya kemana, style nya kaya gimana, biar terlihat style nya itu mewakili kepribadian mereka.

Duhh kalau pada bagus kayanya sampai diborong sama toko tokonya.  Hihi. Kalau misalnya ga ada yang pantes pasti ga PD, akhirnya tunya tanya Sana sini deh. "ummi warna ini cocok ga sama kepribadian ade?" . "Abii ini pantes ga sama sifat ade?". Belum lagi dandan nya, haduuuhhh cape deh. .

Padahal ga usah cape-cape Gus, style itu hubungannya dengan pakaian Saja ga ada hubungannya dengan kepribadian. Kepribadian seseorang itu terbentuk dari pemikiran (aqliyah) dan pola sikap (nafsiyyah). Warna pakaian jelas ga ada hubungannya dengan kepribadian, kalau masalah warna itu tergantung kesukaan. Guys coba bayangin kalau kita masih berpikir kalau style itu menunjukkan kepribadian, kita akan gampang tertipu oleh orang dan menipu diri kita sendiri.

Guys sbagai perempuan dalam hukum syara' sudah jelas diwajibkan untuk menutup aurat. Eitss bukan hanya diwajibkan untuk menutup aurat, tapi diwajibkan juga memakai jilbab dan juga khimar. . Jilbab dalam kamus Al Mu'jamul Wasith disebutkan bahwa jilbab adalah baju yang menutupi seluruh tubuh dan juga diartikan apa-apa yang dipakai wanita di atas baju-baju nya seperti milhafah(mantel/baju kurung) dan khimar atau kerudung yaitu apa apa yang menutupi kepala dan juga menutupi dada (Q. S An-Nur : 31).

Nahh jadi udah deh jangan terbuai dengan hal-hal yang ga penting buat diperhatiin, mau bagus engga nya style kita ya EGP aja kali yang penting itu kita ga ngelanggar hukum Allah, kita ga tabaruj, ngikutin gaya orang barat juga jangan menyerupai penampilan lawan jenis. Allah tidak memandang fisik kita tapi Allah melihat amalan dan hati kita. Kepribadian seorang muslimah udah pasti kepribadiannya muslimah juga yang senantiasa ingat kepada Allah dalam setiap aktivitasnya menjadikan islam sbagai pedoman hidup sehingga menjadi pribadi yang ta'at. InsyaAllah ^_^ [syahid/voa-islam.com]

Kiriman Wulan Purnama Pelajar SMAN Jatinangor Kab.Sumedang


latestnews

View Full Version