View Full Version
Ahad, 01 May 2022

Selenggarakan PPB, PERSISTRI Jabar Bekali Tasykil Baru

BANDUNG (voa-islam.com) - Pimpinan Wilayah (PW) PERSISTRI Jawa Barat, pasca pelantikan, mengadakan agenda Pembekalan Pimpinan Baru atau disingkat PPB. Acara diselenggarakan di Kantor Sekretariat yang beralamat di Jalan Pungkur Gang Muncang nomor 31 Regol Kota Bandung, pada Sabtu (23/04/2022) bertepatan dengan 21 Ramadhan 1443 H.

Agenda diikuti oleh seluruh tasykil PW PERSISTRI Jawa Barat masa jihad 2022—2026, yaitu sebanyak tiga puluh orang. Demikian dilaporkan Ketua Panitia Dra. Hj. Rohimah Bahrum, sekaligus sebagai Kabidgar Binbang Organisasi.

Ketua PW PERSISTRI Jawa Barat Hj. Ai Nurjannah, M.Ag. mengatakan, pimpinan wilayah harus menjadi uswah hasanah dalam berorganisasi, dengan memahami nidzam jam'iyah secara ikhlas, cerdas, berkualitas, sampai tuntas.

“Dan tentu saja semua hal yang dilakukan dengan penuh keikhlasan hanya untuk mendapat cinta serta rida Allah,” ucapnya.

Menurutnya, satu di antara hal yang menjadi kebanggaan adalah keta'atan dalam berimamah dan berimarah, baik para pimpinan ataupun anggota di berbagai daerah.

Hadir pula dalam acara ini di antaranya Ketua Umum PP PERSISTRI Hj. Lia Yuliani, M.Ag. Ia mengatakan, bahwa kegiatan ini berlandaskan QAQD Persistri, Pedoman Kerja, juga Juklak & Juknis Bidang Garapan Binbang Organisasi Masa Jihad 2015—2020, yaitu:

PPB bertujuan:

  1. Memberi bekal pemahaman tentang nidzam jam'iyah;
  2. Memberi bekal untuk dapat melaksanakan tugas sesuai jabatan;
  3. Memberi bekal tata cara mengatur organisasi;

Sementara itu, Dr. Hj. Titin Suprihatin, M.H., Ketua Bidang Jam'iyah menyampaikan materi Manajemen Organisasi.  Menurutnya, sistem organisasi PERSISTRI harus satu komando, jelas pembagian tugasnya, serta harus selalu kerja sama.

Menurutnya, rencana jihad yang telah diaplikasikan dalam bentuk program jihad dan program kerja akan mencapai target sesuai dengan harapan jika dilakukan dengan kerja sama, atau secara jam'iyah dan bukan fardhiyah.

Slogan “Maju Bersama” yang selalu digaungkan dalam berbagai momentum oleh Ketua PW PERSISTRI Jawa Barat mudah-mudahan bisa diraih sesuai harapan, insyallah. [syahid/voa-islam.com]

sumber: www.persis.or.id


latestnews

View Full Version