View Full Version
Sabtu, 27 Apr 2019

SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Raih 6 Medali Olimpiade Matematika Internasional di Thailand

THAILAND (voa-islam.com) - Santri SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kembali mengukir prestasi di dunia internasional.
 
Sebanyak enam santri berhasil membawa pulang 1 medali perunggu dan 5 Merit Award  pada ajang 'Thailand International Mathematical  Olympiad (TIMO) 2019' di Phuket Thailand (5-8/4).
 
Prestasi membanggakan itu diraih oleh Dealova Nabila Salmah kelas 7 SMP yang memperoleh medali perunggu. Sedangkan lima Merit Award  diraih masing-masing oleh Megan Madeeha kelas 7 SMP, Ekatwa Sahdah Dyah Ayu kelas 7 SMP, Rahma Fitria Putri kelas 7 SMP, Marshanda Frida Damayanti kelas 10 SMA dan Putri Zakia Salsabila kelas 11 SMA.
 
TIMO merupakan ajang bergengsi tingkat dunia dibidang matematika yang rutin digelar tiap tahun. Kali ini babak final berlangsung di Head Start International School, Phuket Thailand. Dalam olimpiade matematika tersebut, setiap peserta melaksanakan kompetisi yang lumayan berat. Berhadapan dengan ribuan peserta dari 21 negara di Asia, mereka mengerjakan lima kategori soal, yakni logical thinking, kombinatorik, geometri, number theory, dan algebra.
 
Penanggung Jawab Olimpiade SMP - SMA Ar-Rohmah Putri, Riani Triageng Anjarsari mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih anak didiknya tersebut.
 
"Syukur alhamdulilah, santri SMP - SMA Ar-Rohmah Putri kembali berprestasi di kancah  internasional," ujar Riani.
 
Prestasi tersebut, lanjut Riani, merupakan buah dari perjuangan panjang mempersiapkan dan mendampingi tim olimpiade  selama ini. Untuk tahun ini, persiapannya pun dimulai sejak 6 bulan sebelumya. Meliputi bimbingan intensif yang secara rutin diberikan, persiapan fisik, mental, spiritual dan lainnya.
 
Bagi SMP-SMA Ar-Rohmah Putri, berprestasi di olimpiade internasional merupakan salah satu program unggulan sekolah yang mendapat perhatian serius. Sehingga dukungan penuh selalu diberikan kepada tim olimpiade tersebut.
 
Riani berharap, capaian prestasi tersebut bisa menjadi inspirasi bagi  semua santri SMP-SMA Ar-Rohmah Putri dan seluruh santri atau siswa lainnya di seluruh Indonesia. Agar sanantiasa giat dan tekun menuntut ilmu sepanjang waktu.
 
"Belajarlah dengan sungguh-sungguh, maka kelak prestasi akan menghampiri," pungkasnya. [ril/syahid/voa-islam.com]

latestnews

View Full Version