View Full Version
Jum'at, 31 May 2019

Atasi Perubahan Iklim, Dosen UMY Inisiasi Eco Village

BANTUL (voa-islam.com) - Perubahan iklim yang terjadi dengan cepat memerlukan langkah nyata dari masyarakat. Berangkat dari inilah, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Program Pengembangan Eco Village di Desa Kuncen RT 1 RW 9, Cawas, Klaten.

Gatot Supangkat, dosen Fakultas Pertanian, sekaligus ketua LP3M UMY mengatakan, program eco village ini meliputi pengembangan bank dan sedekah sampah serta fasilitasi pembangunan alat pemanen air hujan.

“Melalui program Eco Village ini, kami berharap partisipasi masyarakat dalam pelestarian lingkungan, terutama perubahan iklim yang terjadi dengan cepat saat ini,” tambahnya dalam penutupan program pengabdian di Cawas, Klaten pada Senin (27/5) seperti dikutip dari laman resmi Muhammadiyah.or.id.

Program pengabdian ini melibatkan dua dosen lain dari Teknik  Mesin dan Ilmu Komunikasi, Teddy Nurcahyadi dan Fajar Junaedi. Pelibatan dosen dari berbagai prodi ini ditujukan agar program komprehensif.

Gatot juga menjelaskan bahwa program ini diharapkan menjangkau desa-desa lain dengan Desa Kuncen sebagai pilot project[syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version