View Full Version
Senin, 09 Sep 2019

PBB: Perubahan Iklim adalah Realitas yang Pengaruhi Setiap Wilaya

JENEWA (voa-islam.com ) - Perubahan iklim adalah kenyataan yang sudah mempengaruhi setiap sudut dunia, ujar Dewan HAM PBB pada hari Senin ini.

"Perubahan iklim adalah kenyataan yang sekarang mempengaruhi setiap wilayah di dunia. Implikasi manusia dari tingkat pemanasan global yang diproyeksikan saat ini adalah bencana," kata Komisaris Tinggi Michelle Bachelet pada sesi reguler ke-42 dewan di Jenewa.

Bachelet mengatakan keadaan darurat iklim telah mendorong peningkatan tajam kelaparan global.

Dia menambahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) PBB memperkirakan perubahan iklim menyebabkan sekitar 250.000 kematian tambahan per tahun antara 2030 dan 2050 dari kekurangan gizi, malaria, diare dan stres akibat panas saja.

"Dunia tidak pernah melihat ancaman terhadap hak asasi manusia dari ruang lingkup ini. Ini bukan situasi di mana negara, lembaga, dan pembuat kebijakan mana pun dapat berdiri di sela-sela semuanya," kata Bachelet.

Dia menambahkan bahwa perubahan iklim merusak hak, pembangunan, dan perdamaian.

Dalam pidatonya, Bachelet juga memberi perhatian pada sejumlah situasi HAM yang bermasalah di berbagai negara, termasuk Sudan, Myanmar, Suriah, Ukraina, Palestina, dan Venezuela.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version