View Full Version
Kamis, 14 Nov 2013

Smart Teen (33): Dibalik Tabir Maksiat yang Terulang!

“Dan apabila manusia ditimpa bahaya dia berdo’a kepada Kami dalam keadaan berbaring, duduk, atau berdiri, tetapi setelah Kami hilangkan bahaya itu daripadanya, dia (kembali) melalui (jalannya yang sesat), seolah-olah dia tidak pernah berdo’a kepada Kami untuk (menghilangkan) bahaya yang telah menimpanya. Begitulah orang-orang yang melampaui batas itu memandang baik apa yang selalu mereka kerjakan.” (Qs. Yunus (10): 12)

Menyingkap tabir dibalik maksiat yang dilakukan oleh kaum muslimin saat ini. Banyak maksiat yang jelas dapat membawa malapetaka bagi kehidupan namun masih saja banyak dilakukan seperti saat ini aktivitasnya yang diwujudkan dalam berbagai bentuk diantaranya; korupsi, berkhalwat (pacaran), ikhtilat (campur-baur), menampilkan aurat, dlsb.

Para pelaku maksiat tersebut kebanyakan juga adalah muslim dan muslimah. Mereka adalah orang-orang yang melakukan sholat, puasa, zakat, bahkan telah menginjakkan kaki di tanah suci (haji).

Disatu sisi mereka mengakui keberadan Allah sebagai Sang Pencipta, namun di sisi lain mereka mengingkari keberadaanNya bahkan lebih memperturutkan hawa nafsu ketimbang perintah Sang penciptaNya. Aktivitas mereka benar-benar keterlaluan. Mereka menganggap apa yang mereka lakukan adalah benar meskipuan mereka tau bahwa apa yang dilakukannya adalah perbuatan dosa yang mampu mengahantarkan pada azab Allah Swt.

Akal mereka hanya berfungsi ketika berhadapan dengan urusan dunia. Mereka mengabaikan peraturan yang telah Allah turunkan sebagai pedoman hidup manusia yakni al-Quran. Urusan dunia mereka tak lepas sekedar dari senang-senang, kemanusiaan, dan kepuasan intelektual semata. Dari cara berperilakunya dapat dilihat bahwa mereka adalah para manusia yang kufur akan nikmat Allah. Mereka berjalan seolah dunia kekal abadi, tak ada sedikitpun kesadaran akan keterikatannya kepada  syariat Allah. Ketika berada pada kondisi bahaya, ditimpa kesedihan dan musibah barulah mereka teringat akan keberadaan Allah.

Sholat mereka sama dengan sholatnya para mukminin dan mukminah pada umumnya namun perilaku mereka tak ada bedanya dengan makhluk yang sombong tak mau diatur dengan peraturan Allah. Kepribadian ganda yang mereka miliki menjadikan mereka bagian dari golongan orang-orang munafik.

Contoh sederhana yang ada disekitar kita, para wanita dengan kerendahan hati dan khusyuk ketika hendak sholat mereka menggunakan pakaian taqwa yang menutup aurat dengan sempurna dan pandangan pun tertunduk memandang hamparan sajadah, namun ketika selepas sholat pakaian taqwa pun dilepaskan dan auratpun terumbar layaknya ular yang berganti kulit, mereka membiarkan aurat mereka dilihat oleh para lelaki yang bukan mahram mereka (ayah, saudara kandung, suami). Ketika dakwah disampaikan bahwa menutup aurat adalah kewajiban yang harus ditaati yang apabila dilaksanakan medapat pahala jika ditinggalkan mendapat dosa, mereka justru memiliki argumen yang meninterpretasikan seolah menutup aurat adalah sebuah pilihan bukan kewajiban. Naudzubillah tsumma naudzubillah. Semoga kita bukan termasuk golongan yang demikian.

Setiap manusia pastilah akan menjumpai kematian dan beberapa fase, baru kemudian sampai pada fase hari pembalasan (yaumul hisab). Yang mana nantinya setiap manusia akan mempertanggungjawabkan segala perbuatannya dan akan diberikan balasan sesuai dengan amalnya selama di dunia.

Kebaikan hanya akan sampai kepada orang-orang yang Allah kehendaki untuk sampai kebaikan padanya. Jikalau hari ini kita masih bisa menikmati indahnya mentari, tak akan sama dengan hari esok jika Allah telah memanggil. Manfaatkan kesempatan yang ada demi mendapatkan keberkahan hidup dunia akhirat. Semoga Allah memudahkan langkah kita untuk meraih surgaNya.

Muhammad Rizki

Mahasiswa Faperta-Unmul

@ammad_rizki

------

-----------------------

AYO KIRIM ARTIKEL SMART TEEN PENGGUNCANG DUNIA!

Ayo Smart teen, kirimkan tulisan kamu yang mampu mengguncang dunia! Tunjukkan pada dunia bahwa remaja Islam siap menghadapi tantangan dan serangan arus globalisasi media yang cenderung mendeskreditkan kesucian dan keagungan islam. 

Tunjukkan keberanian dan pengorbanan cara kamu dan bagaimana kamu tunjukkan kegigihan kamu kalo #islampengorbanangue

Sebarkan bahwa tulisan dan amar ma'ruf kamu bagi Islam adalah sikap final melanggengkan keberkahan di muka bumi Allah azza wa jala...

KOMPILASINYA DISINI:


http://www.voa-islam.com/topic/19/smart-teen-muslim-pengguncang-dunia/

-----------------------------------------------

BANYAKNYA TULISAN YANG DIKIRIM MEMBUAT TIM REDAKSI SATU PERSATU MEMILAH TULISAN YANG AKAN ADI UPLOAD

BATAS WAKTU UPLOAD DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN

29 NOVEMBER 2013

SEKALIGUS DIUMUMKAN PEMENANGNYA YA.. AJAK BACA DAN KAMI AKAN LIHAT DALAM SUDUT PANDANG KUALITAS DAN ATENSI PEMBACA

--------------------------------------------------

AYO KIIIRIIM ke alamat redaksi smart teen:

[email protected]


latestnews

View Full Version