View Full Version
Sabtu, 23 Nov 2013

Smart Teen (42): Mengaku Cinta Islam tapi Jilbab Aja Ga Paham

Assalamu’alaykum Warohmatullohi Wabarokaatuh.

Ukhty Al-Muslimah yang baik hati, yang cantik, yang manis, mbak-mbak, budhe-budhe, tante-tante, ibu-ibu di seluruh Indonesia dan yang merasa sejenis hehehe..

Yuk, luangkan waktunya sedikit untuk membaca tulisan yang menarik dan penting ini. Sebab roda era globalisasai tak terhentikan, sedangkan syaiton tidak pernah lelah dalam menyesatkan anak cucu Adam di dunia, termasuklah rayuannya buat para wanita dalam model pakaian dan jilbab trendy yang bermunculan. Untuk itu tulisan ini akan menjelaskan tentang JILBAB SYAR’I yang sesuai dengan perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala serta kewajiban dalam mengenakannya meski kita berada di Negeri Kafir sekalipun.

Ohya sebelum itu, saya mau menceritakan suatu perkara yang menurut saya itu sangat LUCU..hhehe..

Di Eropa (Belgia dan Prancis) berbondong-bondong orang masuk ISLAM dan wanitanya juga berbondong-bondong mengunakan HIJAB bahkan CADAR HINGGA MENUTUPI SELURUH TUBUHNYA DEMI KEMULIAN SANG WANITA, WALAU HARUS MELAWAN HUKUM ATURAN DI SANA KARENA DI SANA NEGARA NON MUSLIM. Subhanallah..

Dan itu sangat berbanding terbalik dengan orang di NEGARA KITA, yang tinggal di negeri mayoritas muslim bahkan negara yang menganut agama Islam terbanyak di Dunia, justru berlomba-lomba memamerkan AURATNYA (berpakaian tapi telanjang), dan ketika diberitahu tentang pakaian Syar’i yang sesuai dengan syariat agama Islam pasti ada aja komentar, berusaha ngeles atau membuat alasan yang sesuai dengan hawa nafsunya, yang penting bisa enjoy,. Astaghfirullah.. Bahkan justru muslimah yang mengenakan jilbab Syar’i itu dipandang aneh,.Wehh? What’s wrong? Beneran apa gak ya Indonesia ini mayoritas Muslim? Atau bahkan sebaliknya? ..uppst.. #yaa, itu karena walaupun mayoritas Muslim tetapi bukan hukum Alloh yang dipegang, melainkan hukum Thoghut (Syaiton)/pancasila buatan manusia.

0kke,, kalo udah bicara tentang Thoghut di Indonesia, bisa jadi panjang banget tulisannya nanti.. sekarang kita fokus dulu ke topik, yaitu tentang “JILBAB SYAR’I”.

Wajibnya mengenakan jilbab syar’i, Allah SWT berfirman : “Hendaklah mereka mengulurkan jilbab*nya ke seluruh tubuh mereka.” (Surat Al Ahzaab:59)

Dan mari kita buka Al-Qur’an terjemah kita kemudian baca pada catatan kaki ayat tersebut. *Jilbab ialah sejenis baju kurung yang lapang, yang dapat menutup kepala, wajah dan dada.

Ukhty Al-Muslimah.. Jilbab itu adalah BUKTI CINTA /ketaatan kita kepada Allah dan Rasul-Nya.

Mari kita perhatikan, dalam al-Quran tertera surah wanita(an-Nisaa’) sedang surah lelaki tidak ada, ini bertanda bahwa wanita mempunyai peran penting dalam menempuh kehidupan dan kemajuan Islam tetapi wanita bisa juga menjadi sumber fitnah terbesar jika tidak mentaati kaidah-kaidah Allah dan Rasul-Nya.

Pembaca yang budiman, jika memperhatikan realita arus kehidupan dunia yang penuh dengan godaan, terutama buat mbak-mbak, budhe-budhe, tante-tante, ibu-ibu di Indonesia, yang masih menganggap sepele jilbab, ataupun yang masih menganggap aneh perempuan-perempuan yang mengenakan jilbab syar’i atau mengenakan cadar atau mengenakan barqa atau bahkan purdah, saran saya tingkatkan pemahaman anda tentang Islam, bertobatlah dan kembalilah kepada aturan/ajaran Islam yang sesungguhnya.  Hidayah Allah akan datang kepada orang yang mengharapkan dan mencarinya. Bukan Islam yang harus menyesuaikan diri dengan kita, tapi kita lah yang harus menyesuaikan diri dengan Islam. Walau berat bagi kita, tapi hanya Islam lah yang sesuai untuk fitrah manusia.

Wassalam..

Nama Asli : Ririn Irya

Nama Facebook : Ririn Irya / Tsaqofah Islamiyyah

Nama Tweeter : @ao_aozora


latestnews

View Full Version