View Full Version
Ahad, 29 Jun 2014

Smart Teen Ramadhan: Pesantren Jurnalistik di UGM

YOGYAKARTA (voa-islam.com) - Lembaga Dakwah Kampus Jama’ah Shalahuddin Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM) mengadakan kegiatan pesantren jurnalistik dengan tema “Media Sosial sebagai Upaya Mencegah Kedzaliman“ pada Sabtu dan Minggu (28 –29 Juni 2014) di Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM.

Lima pembicara dari PJMI (Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia) memberikan pelatihan jurnalistik tentang tata cara menjadi seorang jurnalis yang baik dan benar.

Materi yang diberikan dalam proses pelatihan meliputi riset media, tata cara menulis berita, cara praktis mengelolah media online, majalah dan koran, membangun propaganda melalui radio dan covergensi media.

“Salah satu alasan dari kegiatan tersebut adalah melihat keadaan media saat ini yang cenderung hanya digunakan untuk memutar balikan fakta sehingga menyesatkan opini publik,” kata Abdullah Arif, ketua Jama’ah Shalahuddin UGM.

“Harapan kami, setelah pelatihan ini peserta mampu menyajikan berita yang baik, benar, sesuai kode etik jurnalis dan tidak menyesatkan,” tambahnya. [Muhammad Candra Kumala/UGM/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version