View Full Version
Jum'at, 24 Apr 2015

Takwa Night: Membentuk Muslim Penginspirasi

BANDUNG (voa-islam.com) - Dewan Keluarga Masjid Universitas Padjadjaran (DKM Unpad) menyelenggarakan Takwa Night di Masjid Al – Jihad Unpad pada Sabtu (8/4). Cerita tentang peziarah ilmu mengawali rangkaian acara ini. Dr. Tb.Chaeru Nugraha, M.Hum (Pembina DKM Unpad) memaparkan kisah para sahabat Rasulullah dalam perjalanan menyebarkan keilmuan Islam.

Acara ini juga menghadirkan Makan Konate, salah satu pesepakbola di Indonesia. Bila biasanya kita melihat pesepakbola tampil di lapangan hijau, kini hadir di karpet hijau.

Konate, pemain yang punya andil membawa Persib Bandung menjuarai Indonesian Super League 2014, menjelaskan dalam bahasa Perancis dan Indonesia, beberapa kegiatan keislaman yang dijalaninya selama bergabung di klub sepak bola, Persib Bandung. Dengan dibantu penerjemah dari aktivis DKM Unpad, pria asal Mali ini menuturkan bahwa.

”Banyak kemudahan yang saya dapatkan  ketika melaksanakan ibadah selama berada Indonesia, khususnya selama di klub Persib. Hal ini bertolak belakang saat bergabung di klub – klub negara lain.” ujarnya.

Luthfi Affandi (CEO Sinergi Foundation) sebagai pendamping Konate beserta pesepakbola Persib lainnya dalam memperdalam keilmuan Islam hadir dalam acara ini. Ia memaparkan bahwa  pesepakbola Persib selain sangat disiplin dalam berlatih mempersiapkan pertandingan, juga tidak kalah disiplin dalam hal beribadah.

Malam makin larut, tak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti sesi acara selanjutnya. Dengan jargon “Nyalakan Semangatmu, Nyalakan dengan Iman!”, Agus Suryana, M.Pd (Dosen Telkom University) berhasil menambah semangat puluhan peserta acara yang terdiri dari siswa dan mahasiswa dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Para pemuda diharapkan mampu membentuk kepribadian Islam agar tercipta perilaku yang meningkatkan ketakwaan dengan tekad baja dan keyakinan akan pertolongan Allah

 

Agus menjelaskan kondisi pemuda saat ini yang jauh dari keislaman sehingga menciptakan sikap cenderung tidak peduli dengan kondisi sekitar. Para pemuda diharapkan mampu membentuk kepribadian Islam agar tercipta perilaku yang meningkatkan ketakwaan dengan tekad baja dan keyakinan akan pertolongan Allah.

Pada akhir rangkaian Takwa Night, Prof.Dr.dr.H.A. Himendra Wargahadibrata (Pembina DKM Unpad) menyampaikan pesan kepada peserta agar dapat menjadi generasi muda terbaik yang amanah. Ia menjelaskan bahwa amanah bermakna berbuat jujur dan terjadi trust satu dengan yang lainnya. Di akhir paparan, mantan Rektor Unpad ini berpesan pada peserta.

”Lakukan semuanya dengan happiness, skor terakhir Allahyang menentukan.” [syahid/raehan/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version