View Full Version
Senin, 11 May 2015

Ara, Penghafal 30 Juz Quran yang Mengaku Egois

CIKARANG (voa-islam.com) - Ara, Penghafal 30 Juz Qur’an yang Mengaku Egois Sepintas, remaja ini terlalu serius untuk usianya. Ara, demikian Nurul Aulia Zahra (14) biasa dipanggil, mengakuinya. ‘’Iya, di keluarga juga saya ini egois,’’ kata gadis yang memiliki dua kakak dan satu adik itu.

Selain itu, di Pesantren Tahfidz Putri Daarul Qur’an Cikarang, Jawa Barat, Ara jarang bercanda seperti jamaknya ABG (anak baru gede).

Bagaimana mau banyak bersenda gurau, karena siswi kelas 3 SMP ini hari-harinya sibuk menghafal Al Qur’an. ‘’Sehari saya menghafal 5 kaca (halaman Quran pojok),’’ kata Ara, yang mengaku diajari baca Qur’an oleh ibu dan gurunya di Taman Pendidikan Alquran.

Gadis yang ingin jadi duta besar ini mendisiplinkan diri sangat ketat. ‘’Saya tidak suka malas-malasan,’’ tandasnya. Sehingga, sesuai targetnya, Ara kelar menghafal 30 juz saat lulus SMP tahun ini. Ia khatam hafalan dalam kurun 1,6 tahun.

Ara yang hobby menulis, pernah didapuk menjadi salah satu penguji muraja’ah Qur’an dalam Wisuda Akbar Indonesia Menghafal Alquran di Gelora Bung Karno tahun 2014. Berpesan buat kaum remaja, Nurul Aulia Zahra mengatakan, jangan terlalu banyak bercanda. ‘’Gunakan waktu luang untuk hal-hal positif seperti membaca Qur’an,’’ katanya menutup obrolan di halaman Pesantren Daqu, Kamis (7/5) [nurbowo/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version