View Full Version
Ahad, 20 Dec 2015

DKM Ulul Abshor Unpas Gelar Kajian 'Pemuda dan Peradaban Islam'

BANDUNG (voa-islam.com) – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ulul Abshor Unpas menggelar Kajian Bulanan ‘Pemuda dan Peradaban Islam’, pada Jumat pekan lalu di Aula Suradiredja, Kampus Unpas Jalan Lengkong Besar No.68 Bandung.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini adalah Pengamat Sejarah Islam dan Alumni Jamiatul Islamiyyah Madinah Ustadz Maman Surahman, Lc, M.Ag. Ustadz Maman menyampaikan materi pemuda-pemuda Islam yang melahirkan peradaban Islam yang gemilang di Madinah.

Sementara pembicara kedua dalam kegiatan yang berlangsung dalam dua sesi ini adalah Sekretaris Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Jawa Barat dan Lulusan Yaman Ustadz Abdul Wahab, Lc. Ustadz Abdul Wahab menyampaikan materi para pemuda yang ada di fase Mekkah, yang ikut berjuang bersama Rasulullah yang jumlahnya mencapai 80 persen.

“Kita sebagai Muslim harus punya visi yang besar, yaitu melahirkan peradaban Islam, jangan hanya berpikir sempit, dan kecil,” kata Ustadz Maman yang juga menjadi Dosen tetap di Fakultas Syariah Unisba ini.

Menurut Ketua Pelaksana Rafif Abdul Aziz, Kajian Bulanan “Pemuda dan Peradaban Islam” ini diikuti oleh lebih dari 300 orang mahasiswa dan mahasiswi. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version