View Full Version
Selasa, 27 Aug 2019

Empat Tahun Berdiri, Pesantren Tahfidz DDII Lampung Lahirkan 19 Hafidz Al Quran

LAMPUNG (voa-islam.com) – Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Dewan Da’wah Kemiling, Lampung yang baru berdiri tahun 2015 telah melahirkan 19 hafidz Al Quran 30 juz.

Berlokasi di Jl. Untung Suropati No. 70 RT/10, LK/01 Beringin Jaya Kemiling, Bandar Lampung adalah lembaga pendidikan yang konsen di bidang tahfidzul quran setingkat SMP dan SMA khusus putra di bawah naungan Yayasan Dewan Da’wah Lampung.

Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Dewan Da’wah Kemiling didirikan atas dasar kesadaran kaum muslimin di Lampung akan kebutuhan zaman yang semakin jauh dari kitab sucinya. Sekarang pesantren ini diasuh oleh Ust. Saif Umar, S. Sos., Hafidz muda Alumni STID Mohammad Natsir Jakarta.

Saat ini jumlah santri aktif sebanyak 108 santri yang berasal dari berbagai daerah tidak hanya dari Lampung saja.

Adapun santri yang telah menyelsaikan hafalannya 30 juz 19 orang dan selebihnya rata-rata memiliki hafalan sebanyak 20 juz.

Ust. Saif berharap kepada seluruh santri yang sudah menyelsaikan ujian hafalan Al Quran 30 juz untuk jadi penyebar rahmat bagi seluruh alam.

“Menjadi dai ilallah, pejuang alquran di bumi Lampung penegak syariah dan rahmatan Lil alamin,” katanya saat diwawancarai, Jumat (23/8/2019).

Proyek terkini, pesantren ini sedang fokus membebaskan lahan untuk bangunan asrama dan masjid yang belum rampung. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version