View Full Version
Rabu, 22 Jan 2020

Peduli Muslim Uighur, IKA PPI 76 Garut Berikan Bantuan Dana

BANDUNG (voa-islam.com) - Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Persis 76 (IKA PPI 76) Tarogong Garut Dr. Muslim Mufti menyerahkan dana Peduli Muslim Uighur ke Pusat Zakat Umat (PZU) yang diterima oleh Direktur PZU Dr. Ahmad Hasan Ridwan di kantor PZU Pusat, Bandung pada Rabu (15/1/2020).

Muslim Mufti Ketua IKA 76 Tarogong Garut mengatakan, donasi dari IKA PPI 76 Peduli diharapkan bisa sedikit mengobati kedukaan sesama kaum muslimin.

“Dana sebesar 17.200.000 ini kami galang dari para alumni berbagai angkatan dan kami kumpulkan selama 2 minggu yang dikoordinir oleh bendahara IKA PPI  76 H. Sumia, Supriatna, SH,” ungkap Muslim Jum’at (17/1/2020) seperti dilansir persis.or.id.

IKA PPI 76 sangat mendukung kebebasan menjalankan ibadah muslim Uighur di Xinjiang terus disuarakan dunia.  

“Selama ini etnis Uighur menghadapi diskriminasi dan pembatasan dalam menjalankan ibadah,” lanjut Muslim.

Memberikan dukungan berupa bantuan kemanusiaan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa menjadi penyemangat hidup untuk saudara-saudara kami Uighur, serta membuktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang menjunjung tinggi persaudaraan muslim,”

Saudara kita Uighur butuh bantuan kita semua, doa, dana, tekanan, diplomatik agar Cina menghentikan paksaan komunis atheisnya kepada muslim Uighur. Semoga anda termasuk salah satu yang membantu mereka, pungkasnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version