View Full Version
Selasa, 17 Mar 2020

Cegah Penyebaran Corona, Pemuda Persis di Bandung Bersihkan Masjid dan Pasang Sanitizer

BANDUNG (voa-islam.com) - Baru-baru ini pandemi Covid 19 atau virus Corona mulai menjangkiti wilayah Indonesia.

Jumlah pasien positif terjangkit virus corona pada Ahad (15/03/2020) sudah bertambah menjadi 117 kasus. Angka itu bertambah 21 kasus dari pengumuman kemarin Sabtu (14/03/2020).

Jumlah tersebut tentu saja mengkhawatirkan banyak pihak, terutama ketika melakukan aktivitas di tempat tempat umum, seperti di Masjid.

Melihat situasi seperti itu Pemuda Persis Astanaanyar Kota Bandung melakukan Gerakan Bebersih Masjid (Gebermas) di beberapa Masjid Persis di wilayah Astanaaanyar Kota Bandung.

Dijelaskan oleh Muhammad Yasin ketua PC Pemuda Persis Astana Anyar, upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di tempat umum.

"Pembersihan dimulai dari penyedotan karpet, pengepelan lantai, tangga, kaca serta penyemprotan dinding selasar, dinding luar masjid dan bagian lainnya yang mudah disentuh oleh jamaah", ungkapnya seperti dilansir laman persis.or.id, Ahad (15/3/2020).

Selain itu, para pemuda Persis itu memasang sanitizer di dalam masjid untuk dimanfaatkan sebagai antiseptic pembersih tangan.

"Dikarenakan jumlahnya terbatas, maka jamaah mesti bisa memanfaatkannya secara efisien", tambahnya.

Kegiatan Bebersih Masjid itu, diharapkan bisa membuat jamaah lebih nyaman dan tenang dalam beribadah sehingga menciptakan tempat yang sehat meminimalisir penyebaran berbagai macam virus. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version