View Full Version
Selasa, 27 Oct 2020

Kader Mubaligh Pemuda Persis Diharapkan Miliki Himmah terhadap Tradisi Istinbat

BANDUNG (voa-islam.com) - Bidang Dakwah PD. Pemuda Persis Kabupaten Bandung menyelenggarakan Dauroh Hadits pada Ahad (25/10) kemarin.

Acara tersebut menghadirkan pemateri seperti Ustadz Amin mukhtar, Ustadz Ginanjar Nugraha dan Ustadz Hamdan.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Bersama PD. Persis Kab.Bandung tersebut tujuannya mewujudkan kader mubaligh Pemuda Persis yang mempunyai himmah terhadap tradisi istinbat Dewan Hisbah.

Maka dari itu materi yang dibahas mengenai Qowaid tashih, tahsin & tad'if, Qowaid jarah wa ta'dil, Qowaid 'ilalul hadist, Urgensi takhrij hadis dan Praktek takhrij hadis via aplikasi. 

Sebagaimana dikatakan oleh Ketua Pelaksana sekaligus Bidang Dakwah PD. Pemuda Persis Kabupaten Bandung Ustadz Duden Rohmat.

"Agenda seperti ini merupakan sebuah keharusan bagi kader kader Pemuda Persis terutama para calon kader ulama Pemuda Persis terkhusus di Kabupaten Bandung. Agar mereka bisa mewujudkan kader mubaligh Pemuda Persis yang mempunyai himmah terhadap tradisi istinbat dewan hisbah," ujarnya. 

Beliaupun menyatakan harapan diselenggarakan acara Dauroh Dakwah ini adalah sebagai sarana menjadikan kader mubaligh Pemuda Persis sebagai pelanjut perjuangan dakwah Persis yang bukan hanya sekedar dapat menyampaikan konten keilmuan tetapi ditunjang dengan pemahaman yang kuat salah satunya dalam pemahaman ilmu Hadits.

"Para mubaligh memiliki peran strategis dalam menunjang Dakwah Persis kedepannya, tentu para mubalig ini harus memiliki dasar yang kuat terutama pemahaman mengenai Hadits, ini adalah harapan kami pada kader Mubaligh yang kelak akan melanjutkan amanah Dakwah Persatuan Islam," tuturnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version