View Full Version
Ahad, 10 Oct 2021

Lima Santri SMP Ar-Rohmah Tahfizh Juara Kompetisi Sains Nasional

MALANG (voa-islam.com)--Lima santri SMP Integral Ar-Rohmah Tahfizh Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini mereka berhasil merebut  lima juara pada  ajang 'Kompetisi Sains Nasional Enura Mencari Juara 2021' , Ahad (10/10).

Prestasi  membanggakan itu diraih oleh Davin Savero Yuma Putra Nezza, santri kelas  VIII,  yang memperoleh medali perak untuk bidang studi IPS. Empat medali lainnya diraih oleh Muhammad Rizky Abdullah, M. Agistyo Addituang Nadhir, Azrielle Shea Saveriano Mohammad dan Muhammad Fattah Satria Pamungkas. Santri kelas VIII tersebut masing-masing meraih medali perunggu untuk bidang studi bahasa Inggris, matematika, IPS dan Matematika.

Atas prestasinya itu mereka berhak membawa pulang trofi, sertifikat dan uang pembinaan. Akhmad Zuliyanto selaku Waka Kesiswaan mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas prestasi anak didiknya tersebut. 

Ustad Zul, demikian akrab dipanggil pun berharap, prestasi ini menjadi spirit dan motivasi bagi seluruh santri  untuk semakin giat dalam menuntut ilmu. Dan tidak mudah menyerah dalam menggapai prestasi dan cita-cita. Karena menurutnya keberhasilan akan diraih jika disertai dengan kesungguhan.  

Berlangsung secara daring, kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh Enura Institute itu diikuti ratusan peserta dari seluruh penjuru nusantara.*[Hery/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version