View Full Version
Senin, 17 Jan 2022

Ghozali, Mendulang Milyaran Rupiah dari Foto Selfi

 

Jalannya rezeki bisa ditiru tapi jatahnya itu masing-masing orang takarannya tak sama. Sejak ghozali everyday foto selfie dapat milyaran, katanya situs NFT diserbu netizen Indonesia. Entahlah, mungkin mereka berharap dapat mengikuti jejak ghozali, selfie dapat duit gede.

Trus netijen pun banyak yg terheran-heran. Kok bisa foto gitu aja laku mahal. Berbagai analisis pun dikeluarkan, mulai dari istilah konsistensi hingga value atau apalah itu. Padahal mikir gampangnya cuma satu: sudah rezekinya.

Ini kayak nanya ke orang yang gak jadi nikah. Berbagai analisis dilakukan, ini itu ini inu. Intinya satu: belum jodoh.

Boleh sih, melakukan introspeksi, analisis, atau apapun namanya agar ke depan lebih baik. Tapi sekali lagi, rezeki dan jodoh gak akan tertukar.

Silakan kalau mau ikut jejak ghozali selfie sekian tahun. Siapa tahu tahun ke sepuluh tetap gak laku juga. Atau berdoa aja akan ada yang khilaf membeli. Tapi biasanya sih pengekor akan beda valuenya. Diambil sisi positifnya saja: konsistensi.

Mending konsistensi ini buat hal-hal yang jelas ada tuntunannya. Misal konsisten subuhan di masjid selama 5 tahun tanpa bolong sama sekali bagi cowok. Konsisten gak ghibah selama 5 tahun bagi cewek.

Kan konsistensi ini sudah dipuji Allah sedari mula. Amalan kecil lebih dicinta Allah asal konsisten/istiqomah daripada amalan besar tapi setahun sekali.

Ghozali yang dapat milyaran aja kita ngiler, masa iming-iming surga gak bikin kita pengen sih? Tulisan ini tidak untuk kamu yang sok-sokan meyakini ibadah gak butuh surga ya. Kan ada tuh orang yang merasa maqomnya tinggi hanya karena beribadah gak mengharap surga. Ibadah ya ibadah saja gak usah pake berharap imbalan, begitu alasannya. Padahal dia kerja saja berharap dapat gaji dan bayaran. Masa iya dia mau kerja seharian penuh selama sebulan dibayar terima kasih?

Nah balik ke si Ghozali ini. Gak usahlah kamu para kaum muda tergiur dengan pundi-pundi rupiah berbekal foto selfie. Cukup ambil sisi potisif dari apa yang dilakukan Ghozali selama lima tahun ini.

KONSISTENSI!

Dah sana belajar yang giat, ibadah yang rajin, zikir yang banyak dengan satu catatan: konsistensi. Insya Allah rezeki kamu jauh lebih banyak dan barokah daripada jualan foto selfie. Wallahu alam. (riafariana/voa-islam.com)

Ilustrasi: Google


latestnews

View Full Version