View Full Version
Jum'at, 22 Apr 2022

Peringati Nuzulul Qur'an, Rubin.id Adakan Gerakan Bandung Lautan Al-Quran

BANDUNG (voa-islam.com) - Selasa, (19/04) bertepatan dengan momentum Nuzulul Quran Ramadhan 1443 M, Sejumlah mahasiswa meramaikan pusat Kota Bandung dengan kegiatan dakwah kreatif.

Acara tahunan yang mereka namakan Inspiring Ramadhan 5.0 ini diselenggarakan oleh Rubin.id dengan tema kegiatan "Bandung Lantunkan Al-Quran". Para mahasiswa pengafal Al-Quran dari rubin.id tilawah mengkhatamkan 30 juz Al-Quran di berbagai titik sekitaran Jl. Palestina.

Sekitar kurang lebih 100 peserta berhamburan mengisi tiga titik utama pusat kota Bandung tersebut dihiasi warna biru putih karena keberlangsungan kegiatan ini.

Selain balon biru yang dibawa, para mahasiswa pun membagikan Al-Quran Hafalan RUBIN gratis kepada para pejalan kaki. Terlihat antusias publik menyambut baik kegiatan ini, termasuk para cosplayer yang menghibur di sekitaran Asia Afrika 

Acara berlangsung khidmat, sebab kumpulan peserta dibuka dengan kajian keislaman seputar pentingnya menjadi generasi muda yang berpedoman kepada Al-Quran. Setelah itu dilanjutkan dengan tilawah bersama. Para pejalan kaki juga diajak untuk ikut bergabung melantunkan Al-Quran.

Melengkapi agenda, sorenya pun diisi dengan pembagian ifthar untuk berbuka bersama. Kegiatan berjalan lancar, aman, dan didukung dengan cuaca yang cerah sekalipun biasanya di jam yang sama terjadi hujan lebat. Alhamdulillah. Puluhan mahasiswa rumah binaan yang terlibat dalam agenda ini pun berhasil menutup acara dengan baik. 

Penyelenggara berharap agar kegiatan ini dapat menjadi sarana dakwah dalam mengenalkan Al-Quran, menumbuhkan semangat Al-Quran dalam setiap aktivitas masyarakat, serta mengajak generasi muda Bandung menjadi generasi Al-Quran. [ril/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version