View Full Version
Ahad, 31 Jan 2021

Buku Murmer untuk Menemani Anak Belajar dari Rumah

Surabaya - Sudah hampir setahun pandemi Corona menyapa Indonesia. Anak-anak sekolah pun dirumahkan dan belajar jarak jauh sejak Mei 2020. Estimasinya, awal 2021 mereka sudah bisa masuk sekolah dan bertemu dengan teman-teman serta guru tercinta. 

Faktanya, virus ini bukannya mereda tapi semakin merajalela. Rumah sakit penuh, daftar tunggu pasien untuk dirawat pun semakin panjang. Keputusan untuk masuk sekolah pun ditunda. Anak-anak belajar dari rumah lagi, entah sampai kapan. 

Belajar dengan didampingi gawai dan laptop menjadi kebutuhan. Waktu anak pun habis untuk zoom atau daring dengan para guru hampir semua bidang studi. Bilapun mereka tidak online, tugas menumpuk telah menanti. Mereka nyaris kehilangan momen mengakrabi buku di luar buku pelajaran. 

Mata anak-anak pun terpapar pencahayaan dari gawai dan laptop berjam-jam setiap hari. Mereka nyaris lupa merasakan kebahagiaan memegang buku dan membalik lembar demi lembarnya untuk mendapatkan pengetahuan. Google nyaris menyediakan segala jawaban. 

Harga kertas melambung, kondisi perekonomian negeri yang tak tentu, orang-orang takut keluar rumah, membuat banyak penerbit gulung tikar. Harga buku pun semakin mahal. Untuk membantu para orang tua yang masih peduli anak-anaknya membaca buku dalam bentuk kertas namun harga terjangkau, toko buku online berbasis WA grup "Koleksi Buku Ria" menyediakan buku-buku berkualitas dengan harga murah. 

Salah satu contohnya adalah paket yang ada di foto di atas itu cuma seharga Rp. 100.000,- sudah mendapat 11 buku. Masih banyak lagi pilihan lainnya, termasuk komik sains, board book untuk balita dan batita, dan lain-lain. Silakan menghubungi no WA pribadi Ria Fariana di 08179373927. (rf/voa-islam.com)

 


latestnews

View Full Version